by

Jelang masa Tanam Padi, Babinsa Perdagangan Serka P Simanungkalit Cek Stok Pupuk

Simalungun – Jelang persiapan masa tanam padi ketiga, Babinsa Koramil 06/Perdagangan Kodim 0207/Simqalungun Serka P Simanungkalit melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang pengecekan stok pupuk bersama koordinator PPL bapak Isak di kios KUD Nagori Kandangan Kecamatan Pematang Bandar, Minggu (19/5/2019)

Kegiatan monitoringnya ini ia kemas dalam bentuk Komsos (Komunikasi Sosial).

Dalam Komsosnya tersebut Serka P Simanungkalit mendata HET (Harga Eceran Tertinggi) pupuk dan insektisida dari berbagi jenis.

Kepada Media Center Serka P Simanungkalit mengatakan, kegiatan Komsosnya tersebut dilakukan guna mempererat silaturahmi dengan warga binaan, sekaligus untuk mengecek ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian yang berprioritas subsidi.

“Dari hasil pengecekan yang kita lakukan, ketersediaan pupuk masih cukup untuk masa tanam mendatang. Selain itu harganya pun masih sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga masih bisa terjangkau oleh para petani,” ungkap Serka P Simanungkalit

Lanjut Serka P Simanungkalit, agar tidak menyalahi aturan yang dapat merugikan para petani, ia juga menghimbau kepada pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan serta penyimpangan dalam penjualan pupuk.

Danramil Kpt Arm Ironi E Tampubolon menambahkan saat tiba musim pemupukan nanti, tanaman padi sangat membutuhkan asupan nutrisi yang cukup, karena jika pupuk terlambat diberikan, maka akan berpengaruh terhadap hasil panen padi tersebut.

“Oleh karena itu, pupuk bagi padi sangatlah penting, karena bisa berdampak besar mulai pada pertumbuhannya sampai dengan hasil panen padi tersebut,” jelasnya.

(Don

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed