Aktivis Mahasiswa Unimal Tanggapi Serius Soal Pembegalan Warga Gampong Blang Payang

Lhokseumawe-Aktivis Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) Beni Murdani menanggapi serius soal pembegalan yang meresahkan warga Gampong Blang payang Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Kasus pembegalan yang terjadi pada seorang Mahasiswi Unimal, Debilia (22) dirampok di Jalan Nasional Medan-Banda Aceh, Sabtu (18/5/2019) sekitar pukul 21.40 Wib mengakibatkan cincin emas, Haandphone dan sejumlah uang lenyap dibawa kabur pelaku.

“Itu bukan lagi hal kebetulan akan tetapi dia merupakan korban di antara puluhan korban lainnya, yang sudah merajalela dikawasan tersebut sehingga sangat meresahkan masyarakat,” ujar Beni yang juga Mahasiswa FISIP ini, Minggu (19/5/2019).

lanjutnya, Beni menambahkan pihaknya sangat mengharapkan pihak kepolisian agar segera mencari jalan keluar. “Untuk menjamin rasa keamanan bagi segenap masyarakat yang melintasi kawasan tersebut,” tukasnya.

Kemudian untuk diketahui, kejadian serupa bukanlah kasus pertama yang dialami masyarakat, khusunya masyarakat dalam wilayah hukum Kota Lhokseumawe. “Sehingga semakin hari semakin meresahkan warga setempat, karena terkesan pihak kepolisian belum bertindak untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali dan sangat mengkhawatirkan akan lebih banyak lagi korban pembegalan selanjutnya,” bebernya.

“Oleh karena itu, pihak kepolisian harus segera merespon peristiwa tersebut dan membuka Pos Unit lalu lintas dan kita berharap juga pada instansi terkait untuk memasang lampu penerang jalan, ” tuturnya

“Sehingga menjamin rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melintasi kawasan tersebut, apalagi dimalam hari,” tutup Mahasiswa ini.

(SM)

No Response

Leave a reply "Aktivis Mahasiswa Unimal Tanggapi Serius Soal Pembegalan Warga Gampong Blang Payang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.