Dandim 0207/Simalungun Hadiri Upacara Peringatan HKN ke-111 Tahun 2019 Di Pematangsiantar

Pematang Siantar-Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin, S AP, M PM, menghadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HKN) Ke-111 Tahun 2019.

Giat digelar di Lapangan H Adam Malik Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar kota Pematangsiantar, Senin (20/5/2019), diikuti sekitar 1000 orang.

Dalam upacara peringatan HKN kali ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Pematangsiantar Hefriansyah SE, MM dan membacakan langsung amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara.

Dalam amanatnya Hefriansyah SE, MM mengatakan, wilayah Nusantara yang disatukan Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional kita untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara “de jure” terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan. “Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah,” ujar Hefriansyah SE, MM dalam amanat tertulisnya.

“Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadan nanti, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita,” lanjutnya.

Sementara itu di temui di tempat yang sama Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin SAP,MPM juga mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional yang ke 111 Tahun 2019 ini.

“Mari bangkit dari segala keterpurukan dan bangkit untuk terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara,” ucap Dandim.

Adapun pejabat yang hadir Walikota Pematangsiantar Hefriansyah SE,MM, Wakil walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE,MM, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Frans Kishin SAP, MPM, Kapolres Pematngsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu Sik, Dandenpom I/1 Pematngsiantar Letkol CPM M. Choirun.

Kemudian Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar Ibu Rosihan Juhriah SH,MH, Wadanki Brimob Sub den 2 B Pematangsiantar Iptu Yusuf SH. Selanjutnya dilanjutkan Tabur bunga di makam Pahlawan Jln Sangnaualuh Damanik Kecamatan Siantar timur Kota Pematangsiantar.

(Don

No Response

Leave a reply "Dandim 0207/Simalungun Hadiri Upacara Peringatan HKN ke-111 Tahun 2019 Di Pematangsiantar"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.