Babinsa Koramil 01/Siantar Utara, Dampingi Home Industri Pembuatan Ikan Asin

Pematang Siantar-Koramil 01/Siantar Utara Kodim 0207/Simalungun Pelda Heriadi melaksanakan komsos dengan pengelola ikan asin milik Syafruddin dengan membicarakan tentang cara pengelolaan ikan asin yang terletak di Kelurahan Naga Pitu Kecamatan Siantar Martoba Pematangsiantar, Senin (20/5/2019).

Adapun pendampingan yang dilakukan Pelda Heriadi supaya mendapatkan data terkait hal-hal yang menjadi kendala yang dialami Syafruddin sebagai pembuat ikan asin.

Maka dari itu di dapatkan data tentang kendala yang selama ini dihadapi para pembuat ikan asin di antaranya, mahalnya harga garam yang sudah menembus harga 260 Ribu / 51 kg.

Padahal harga yang normal hanya 191 Ribu / 51 kg, Belum adanya tehnologi di dalam pengeringan ikan asin sehingga tidak tergantung sama cuaca.

Pelda Heriadi menyampaikan Kegiatan pendampingan Home Industri yang dilaksanakan Babinsa Koramil 01/ Siantar Utara merupakan bentuk kepedulian kepada masyarkat.

“Untuk selalu menjaga lingkungan hidup serta memantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat di wilayah didalam menuju masyarakat yang dapat meningkatkan taraf hidup dan pendapatan yang lebih baik serta memotivasi warga supaya bisa menembus pasar internasional didalam penjualan ikan asin yang bebas bahan kimia,” ucapnya

“Saat kegiatan Babinsa Siantar utara Pelda Heriadi mengatakan mengajak kepada warga masyarakat agar selalu peduli dan mengikuti peraturan dan kebijaksanaan dari kampung terkait cara pengolahan Ikan Asin,” ujarnya.

“Karena apabila warga secara benar didalam mengolah ikan asin maka lingkungan sekitar tetap terjaga baik secara kebersihan , kesehatan dan polusi yang berbau,” tutup Babinsa.

(Don

No Response

Leave a reply "Babinsa Koramil 01/Siantar Utara, Dampingi Home Industri Pembuatan Ikan Asin"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.