Babinsa 06/Perdagangan Komsos Dengan Peternak Kambing Di Nagori Kerasaan Rejo

Simalungun-Babinsa Koramil 06/Perdagangan Kodim 0207/Simalungun Serka Suardi melaksanakan komsos bersama peternak kambing Bapak Warno di Nagori Kerasaan Rejo Kecamatan Bandar membicarakan tentang harga daging kambing menjelang Idul fitri, Kabupaten Simalungun, Senin (20/5/2019).

Pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, serta untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Menurut, Kapten Inf Neddy Simanjuntak, babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan.

“Maka kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, akan dapat mengetahui permasalahan dan cepat mencari solusi atas pemecahan masalah tersebut,” urainya.

Babinsa Serka Suardi memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang diharapkan bermanfaat guna berkembangnya wilayah setempat, juga dengan harapan semakin banyaknya masyarakat lebih produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar.

“Kita berharap dengan semua itu akan turut mengurangi jumlah pengangguran yang ada,” ujarnya.

Supardi (58), dengan adanya Babinsa yang sering berkeliling Desa Binaannya siang/malam.“Memberi rasa aman dan nyaman,” katanya.

(Don

No Response

Leave a reply "Babinsa 06/Perdagangan Komsos Dengan Peternak Kambing Di Nagori Kerasaan Rejo"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.