DIDUGA  SMAN TERAWAS LAKUKAN PUNGUTAN UANG PSB

MUSI RAWAS-Terkait Penerimaan siswa baru (PSB) di SMAN Terawas Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)   tahun 2019, diduga adanya Pungutan sejumalah uang buat penerimaan siswa baru.  

Hal ini dikeluhkan, salah saru ASN di Musi Rawas yang belum lama ini, hal ini dibincangkan kepada media ketika ia ingin mendafatarkan Salah satu Saudaranya di SMAN Terawas 

Saat dibincangi oknum ASN Tersebut berketapatan di Musi Rawas Senin (21/5/2019) dikatakannya saat itu ada keluarga saya yang mengelu dan terbentur.

Karena dipintai uang untuk melakukan pendaftaran di SMAN Terawas. “Jadi saya binggung, karena saya gak  Bantu saudara saya itu  jadi mereka banyak yang tidak masuk sekolah karena adanya pungutan tersebut,” ungkapnya.

Lanjutnya, bahkan hal ini sudah saya laporkan ke Polsek Terawas, tapi secara lisan. “Tidak secara tertulis terkait penarikan uang  itu,” bebernya. 

Sementara itu saat konfirmasi Kepala Sekolah SMAN Terawas Selasa (21/5/2019) melalui Amer Penjaga sekolah membenarkan ada penarikan uang tersebut dengan nilai 1 juta  melalui Ponselnya.

“Kalau pengabilan uang 2 juta itu tidak ada tapi kalau 1 juta itu ada,” ungkapnya. 

Ditambahkannya, kegunaan uang tersebut untuk pembelian baju Olaraga dan baju muslim berikut dengan rompi dan Bet. “Hal itu jika ada keuntungan 100 atau 200 itu hal yang biasa,” kata dia. 

“Hal ini disampaikan Oleh Kepala sekolah langsung pada saya, jadi kata-kata ini atas perintah kepala sekolah ibu Heni,” bebernya dengan singkat.

(Andika saputra )

One Response
  1. author

    Ramadhani4 months ago

    Jangan asal post, nanti beritanya salah dan tidak benar, malah kena pencemaran nama baik.. hati hati:)

    Reply

Leave a reply "DIDUGA  SMAN TERAWAS LAKUKAN PUNGUTAN UANG PSB"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.