Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Bantu Petani Panen Padi, Terima Kasih Pak Babinsaku

Asahan-Babinsa Sertu Ely Koramil 03/Limapuluh Kodim 0208/Asahan melaksanakan membantu petani memanen padi milik Anhar Poktan Melati Ketua Jainuri dan luas sawah 10 rantai di Desa Pasir permit Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Selasa (21/5/2019).

Hasil panen padi kali ini mengalami peningkatan yang memuaskan para petani, termasuk hasil panen padi di sawah milik bapak Anhar dari kelompok Tani (Poktan) Melati Desa Pasir permit Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara.

Tampak Sertu Ely, Babinsa lima puluh Koramil 03/Lima Puluh Kodim 0208/Asahan tampak sedang membantu salah satu warga di desa binaan tersebut, memanen padi jenis Haipo di lahan seluas 10 rante.

“Pendampingan Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba,” tutur Sertu Ely, ketika ditanya tentang keikusertaannya dalam membantu petani panen padi.

Ia juga mengungkapkan pendampingan kepada petani merupakan program Upsus untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan di wilayah.

Anhar sendiri merasa sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperolehnya, meski belum mencapai hasil maksimal 10 ton, tetapi hasil panen padi jenis Haipo ini sudah sangat memuaskan.

“Ya ini karena lahannya tidak sampai 10 Rante . Terima kasih Pak Babinsa yang telah membantu petani di Poktan melati ini, ” ujar Anhar.

(Don

No Response

Leave a reply "Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Bantu Petani Panen Padi, Terima Kasih Pak Babinsaku"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.