Kenalkan Pancasila Sejak Dini, Serda Misno Babinsa 10/Balimbingan Berikan Wasbang Ke Sekolah

Simalungun-Babinsa Koramil 10 /Balimbingan Kodim 0207/Simalungun Serda Misno berikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa/siswi SD Negeri 095205 Huta 3 Andarasi Nagori Parbalokan Kabupaten Simalungun , Selasa (21/5/2019).

Babinsa 10/Balimbingan Serda Misno mengatakan, Wasbang ini bertujuan agar para siswa/siswi sebagai generasi penerus bangsa mengetahui nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara republik Indonesia

“Sebagai warga Indonesia kita harus bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan bisa mengisi kemerdekaan ini dengan mewujudkan serta membangun negara dengan baik,” ungkapnya.

Ia menyebutkan Pancasila adalah pedoman dalam kehidupan kewarganegaraan, dengan mengenalkannya sejak dini diharapkan dapat mencegah ideologi-ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

“Materi Wasbang yang kami berikan yakni pengertian tentang lambang negara (Garuda Pancasila) dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika,” terang Serda Misno

Ditambahkannya, setelah mengetahui tentang Pancasila ini nantinya para siswa/siswi diharapkan mampu melaksanakan tugas belajar dengan baik dan dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang didapat dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadi, melalui kegiatan ini juga para siswa/siswi kita ajak selalu ikut menjaga kecintaannya kepada negara Indonesia dan menghayati 4 pilar kebangsaan yakni, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI,” tukasnya.

(Don

No Response

Leave a reply "Kenalkan Pancasila Sejak Dini, Serda Misno Babinsa 10/Balimbingan Berikan Wasbang Ke Sekolah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.