Kabag Humas Setda Pulau Morotai Tanggapi Perbuatan Oknum Perangkat Desa BBK

Morotai – Kepala Bagian Humas dan Kominfo Sekretariat Daerah Kabupaten Pulau Morotai Arafik M Rahman, SPd yang bertindak sebagai Juru Bicara Pemerintah Daerah Kabupsten Pulau Morotai memberikan tanggapan keras terkiat dengan Perbuatan yang dilakukan oleh Oknum Perangkat Desa Bere-bere Kecil (BBK) Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai.

Arafik M Rahman saat di hubungi media ini Selasa (21/5/2019) tepat pada ruang kerjanya. Beliau menyampaikan bahwa sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai sangat sesali terkait dengan Perbuatan sewenang-wenang atau main hakim sendiri yang dilakukan oleh Sekdes dan beberapa Perangkat Desa Bere-bere Kecil.

“Karena Konsep atau Jorgan yang dilakukan oleh Pemda terkait 5T yang termasuk Tolak Selingkuh/Bahugel itu diterjemahkan bukan secara kriminalisasi tetapi Pemerintah Daerah melakukan sosialisasi 5T itu,” ujarnya

“Jika apabila terdapat persoalan tersebut, harus diselesaikan berdasarkan aturan yang berlaku,”imbuhnya.

“Bisa juga diselesaikan pada Kantor Agama di Morotai Jaya atau secara kekeluargaan dipandu oleh Imam atau Pendeta bukan Pemerintah Desa memanggil pasangan dugaan perselingkuhan ke Kantor Desa baru dilakukan tindakan kriminalisasi, itu tindakan yang salah besar,” bebernya.

Pemerintah Desa bisa memanggil ke Kantor Desa tetapi diselesaikan berdasarkan mekanisme dan aturan yang berlaku karena tugas Pemerintah itu adalah melayani rakyat, oleh sebab itu selaku Juru Bicara Pemerintah Daerah sangat sesasi dengan perbuatan tersebut.

“Seorang wanita di pukuli, di obak-abik dan dipangkas rambutnya, saya kira itu budaya yang tidak baik,” terangnya

“Kami minta Pemerintah Desa harus bertanggung jawab dengan perbuatan yang sudah dilakukan karena bagi kami, itu sudah merupakan Perbuatan Kriminal sebab penyelesaian perkara perselingkuhan bukan seperti itu,” tukasnya

Kemudian, Arafik menambahkan bahwa, terkait dengan Desa Binaan, bagi Dinas yang mempunyai Desa Binaan pada desa tersebut, seharusnya peristiwa seperti ini, itu tidak terjadi.

Karena tugas dinas pada Desa Binaan itu bukan hanya pada infrastrukturnya tetapi Moral, etika dan tingkalaku di desa tersebut juga harus diperhatikan. “Oleh sebab itu, Dinas yang mempunyai wewenang pada desa tersebut harus melakukan intevigasi, jika persoalan itu harus di bawa ke ranah hukum, segera di proses siapa-siapa oknum perangkat desa yang menampar, memukul secara sadis itu,” tuturnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah memohon maaf terhadap keluarga korban, atas aksi yang dilakukan secara kriminal tersebut dan Persoalan ini harus diselesaikan secara mekanisme hukum yang berlaku,” tutupnya.

(oje)

No Response

Leave a reply "Kabag Humas Setda Pulau Morotai Tanggapi Perbuatan Oknum Perangkat Desa BBK"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.