Wagub Sul-sel Audiensi Dengan Solidaritas Mahasiswa Bone, Tuntut Aksi Pada Bupati

MAKASSAR-Wagub Sul-sel audiensi dengan Solidaritas Mahasiswa Bone, Makassar Selasa (21/5/2019), akhirnya tuntutan aksi kepada bupati Bone menuai hasil.

Puluhan mahasiswa Bone yang tergabung dalam solidaritas mahasiswa Bone berbagai kampus negeri maupun swasta yang kuliah di Makassar telah melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Sul-sel Andi Sudirman Sulaiman di rumah jabatannya.

Disampaikan, Koordinator Lapangan Solidaritas Mahasiswa Bone, Taslim, audiensi yang dilakukan solidaritas mahasiswa Bone dengan Wakil Gubernur Sul-sel yaitu terkait dengan aksi kemanusiaan lanjutan jilid 1 pada tanggal 4 april dan jilid 2 pada momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan membawa grand isu perhatian bupati Bone tentang pembangunan infrastruktur (jalan), anggaran pendidikan (beasiswa) dan kesehatan (fasilitas)  kesehatan dikemanakan?

“Pasalnya dalam agenda buka bersama dan silaturahmi yang dilaksakan di Pelataran Rumah Jabatan Wagub Sul-sel Andi Sudirman Sulaiman mengudang secara azas kekeluargaan ‘Sesama Wija Darah To Bone’ kepada perwakilan mahasiswa setiap Kecematan  Bone,” Taslim.

Lanjutnya, guna mendengarkan aspirasi keluh-kesan yang di alami masyarakat Bone, terkhusus masyarakat pinggiran Bone. “Sebagai perwakilan masyarakat Bone dengan membawa isu tuntutan saat aksi solidaritas mahasiswa kemarin tentang kebijakan Bupati Bone  masih banyak gejolak sosial terjadi di Kabupaten Bone dengan slogan Tanah mmMakkiade dan tanah para raja-raja, dimana pembangunan akses jalan tidak merata (infrastruktur), anggaran beasiswa sampai hari ini tidak transparan dan fasilitas kesehatan yang masih jauh dari kata kelanyakan,” Taslim menjelaskan.

“Maka dari itu kami meminta kepada wakil gubernu sul-sel agar mendesak bupati bone untuk mencarikan solusi maupun tindakan yang benar-benar menyetuh atas probelem di masyarakat bone,” ucap Taslim sebagai Koordinator Solidaritas Mahasiswa Bone

Di akhir pertemuan dengan Solidaritas Mahasiswa Andi Sudirman Sulaiman sebagai Wakil Gubernur Sul-sel mengatakan bahwa dia akan serius menangani persoalan yang terjadi di Kabupaten Bone.

“Apalagi Kabupaten Bone adalah tanah kelahiran saya sendiri dan besar di sana, tentu sudah keharusan saya meretas segala bentuk persoalan yang terjadi apalagi ini menyangkut masalah kesejahteraan ummat,” katanya

“Dalam waktu dekat-dekat ini saya akan bicarakan dan sampaikan kepada Bupati Bone agar serius menjawab dan melaksanakan     tuntutan yang anri-anri ku sampaikan,” ujarnya

“Untuk pembuatan akses jalan saya pikir tahun ini sudah di anggarkan secara optimal seperti jalan akses alternatif Kabupaten Bone-Kabupeten Pangkep (Parigi Kecamatan Lappariaja-Bungoro Kabupaten Pangke) dan akses jalan dari Kecamatan Cina- ke Kecamatan Ponre,” urainya.

“Agar jalanan yang tahun ini kami programkan semua itu, guna mempercepat segala bentuk urusan masyarakat Bone ,” pungkasnya.

(Iponk)

No Response

Leave a reply "Wagub Sul-sel Audiensi Dengan Solidaritas Mahasiswa Bone, Tuntut Aksi Pada Bupati"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.