Garap Dan Warga Minta Batalkan Pilkades Desa Karang Sari Jatiagung Lamsel

Lampung Selatan-Gerakan Rakyat Peduli Karang Sari (GARAP). Minta pelaksanaan Pilkades 26 Juni 2019 di Desa Karang Sari Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan di tunda, karena penuh rekayasa atau akal-akalan.

Hal tersebut diungkapkan Darius Ketua LSM Lembaga Pengawas Pengguna Anggaran Negara (LP2AN) Lampung didampingi Sutanto Sekretaris di Rm. Begadang V Selasa (21/5/2019).

Menurut Ketua LP2AN Darius pelaksanaan Pilkades penuh rekayasa dan akal-akalan, sebab berkas Calon Kades Karang Sari Saida tidak di diterima oleh panitia, dengan alasan terlambat  padahal uang pendaftaran sudah di terima senilai Rp 3 juta uang tersebut sebagai jaminan supaya para calon tidak mengundurkan diri bagaimana mau mundur daftar aja berkas di tolak dengan alasan gak jelas.

Menurut Darius apabila pelaksanaan Pilkades Desa Karangsari pada 26 Juni 2019 mendatang  tidak ditunda, maka akan ada gerakan dari masyarakat Karang Sari Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan. Dikwatirkan desa tersebut tidak kondusif.

Karena panitia Pilkades Karangsari tidak transparan dan diduga memihak calon incumben Romzi, calon Kades Karangsari yang telah ditetapkan panitia yaitu Romzi Incumben bersama istri nya.

Padahal dalam calon tersebut Seyogya nya berjumlah lima orang, tetapi panitia hanya menetapkan dua orang Kades Incumben Romzi dan Istri.

Ditempat yang sama salah satu calon kades Saida yang digagalkan panitia mengatakan bahwa panitia penuh rekayasa, jadi pelaksanan Pilkades harus di tunda atau di batalkan.

Calon Kades Karang Sari yang gagal yaitu Saida dan M Sidik, Diduga Pilkades Karangsari tidak Demokrasi dan penuh rekayasa oleh pihak panitia dan kami siap menuntuk melalui jalur hukum undang-undang yang berlaku.

(Ynw)

No Response

Leave a reply "Garap Dan Warga Minta Batalkan Pilkades Desa Karang Sari Jatiagung Lamsel"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.