DIDUGA DANA KONPENSASI PROYEK REKLAMASI PELINDO 1 UNTUK NELAYAN TRADISIONAL DIPUNGLI

Labuhan Deli – Belum hilang ingatan kita dengan para omak – omak istri para nelayan tradisional di Bagan Deli yang mendatangi Kantor Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan yang tidak mendapatkan dana konpensasi reklamasi Pelindo 1.

Kini muncul masalah lagi kepada nelayan tradisional Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (23/5/2019).

Pasalnya, para nelayan tradisional Kelurahaan Pekan Labuhan protes soal tali asih proyek reklamasi phase 1 Kementerian Perhubungan dan phase 2 PT Pelindo 1.

Informasi yang didapat konpensasi yang diberikan akibat dampak reklamasi kepada tiga ribuan nelayan tradisional Medan Utara diduga dipungli tiga ratus ribu per orang dengan kordinator nelayan.

Menurut Rz warga Pekan Labuhan yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, bagaimana kita tidak memberikannya.

“Mereka kordinator nelayan tradisional sudah menunggu kita di Bank Sumut diwaktu pengambilan uang tali asih,” kata Rz.

” Sampai sekarang sudah seratus lima puluh orang nelayan yang sudah mendapatkan uang tali asih Pelindo 1 akibat dampak reklamasi dan dicairkan di Bank Sumut Cabang Martubung, ” jelas Rz lagi.

Terpisah, Ketua LSM Bersatu Anak Negeri Indonesia AR Ahmad dikonfirmasi Kamis (23/5/2019) sekira pukul 16.14 Wib meminta kepada pihak terkait.

“Agar menangkap pelaku yang diduga telah melakukan pungli terhadap nelayan tradisional yang menerima tali asih,” ucap AR. Ahmad.

” Apapun alasannya yang diduga telah melakukan pungli terhadap nelayan tradisional Pekan Labuhan yang mendapatkan tali asih dari Pelindo 1 agar segera ditangkap, uang tali asih dari pelindo 1 itu adalah Hak para nelayan tradisional, ” kata AR. Amad kembali.

Jadi tidak ada alasan uang jasa ataupun uang upah untuk para kordinator nelayan tradisional. Karena itu adalah murni uang tali asih akibat dampak reklamasi Pelindo 1 bagi para nelayan tradisional Pekan Labuhan,” tutup AR. Ahmad.

(Nur)

No Response

Leave a reply "DIDUGA DANA KONPENSASI PROYEK REKLAMASI PELINDO 1 UNTUK NELAYAN TRADISIONAL DIPUNGLI"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.