Babinsa Koramil 08/Bangun Cek Ketersediaan Pupuk di Kios Pertanian

Simalungun – Giat Koramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun Sertu Sangkot mengecek kesiapan kios pupuk dalam rangka musim tanam mei sampai april 2019 kios pupuk UD. Dearni kabupaten Simalungun , Kamis (23/05/2019)

Melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi itulah dapat diketahui stok pupuk yang ada sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi.

Saat dikonfirmasi Sertu Sangkot mengungkapkan, pengecekan ketersediaan dan harga pupuk yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya.

Masih lanjutnya, sesuai hasil pengecekan di kios pupuk UD. Dearni , ketersediaan pupuk jenis urea, phonska, SP36, ZA dan pupuk organik di wilayah Desa Sumberkarang hingga saat ini masih aman dan tidak mengalami kelangkaan. Demikian pula dengan harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah serta terjangkau oleh para petani, ucapnya.

Terpisah, Danramil 08/Bangun kapten Arh P. Siagian membenarkan, bahwa para Babinsa selalu melakukan pemantauan ketersediaan pupuk di wilayah binaan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios pertanian dikaitkan dengan alokasi kebutuhan kelompok tani (Poktan) yang ada di wilayah tersebut.

Terjunnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah, pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Babinsa Koramil 08/Bangun Cek Ketersediaan Pupuk di Kios Pertanian"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.