by

TIGA MEGA PROYEK JADI PRIORITAS PEMKO BUKITTINGGI

mega

BUKITTINGGI detikperistiwa.com-Guna memacu pembangunan dan peningkatan sarana dan fasilitas pelayanan pada masyarakat, tahun ini, Pemko Bukittinggi  membangun “mega” proyek. “Mega proyek yang akan dilaksanakan tahun yakni pembangunan RSUD, Gedung DPR dan Pendestrian Jam Gadang ,”  kata Wakil Walikota H. Irwandi, SH pada wartawan, Senin (23/1)

Lanjutnya, tiga proyek itu menggunakan dana APBD Kota Bukittinggi tahun 2017. Untuk pembangunan RSUD  lokasinya di Gulai Bancah tepatnya  Kantor Pusido, Gedung DPRD di Manggih Gantiang tepatnya loksi sekolah paket  tanahnya sudah tersedia sejak 2010 lalu.

Namun beberapa kendala muncul, sehingga pembangunan ditangguhkan. Tapi saat ini Pemko Bukittinggi  sudah memulai proses  untuk pembangunannyan dengan menguatkan regulasi serta perencanaannya,” beber H. Irwandi mantan Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh periode 2009-2013.

Lanjutnya, secara tekhnisnya nanti akan  dipacu  pelaksanaannya, pembangunan mega proyek, karena  merupakan kebutihan yang sagat penting.  “ Masyarakat Bukittinggi belum memiliki RSUD , sementar Gedung DPRD selama ini memanfaatkan gedung dengan istilah pinjam pakai,” terang H. Irwandi yang dikenal diberbagai organisasi seperti Pramuka, KONI, Korpri dan lainnya.

“Kedepan kita akan membangun gedung DPRD   di lokasi yang lebih repsentatib,”  tukas Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah dan Pengelolaan Pasar Kota Payakumbuh

Tambahnya, di tahun ini pembangunan tiga mega proyek akan menjadi prioritas. “Sebab hal itu  dinilai sangat dibutuhkan masyarakat, maka kita jadikan sebagai prioritas utama,” pungkas  H. Irwandi  yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PDAM Kota Payakumbuh. (Yet)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed