by

HABIB RIZIEQ MEMENUHI PANGGILAN POLDA METRO JAYA

bib

JAKARTA detikperistiwa.com-Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Senin (23/1). Ia diperiksa sebagai saksi terlapor atas dugaan ujaran kebencian atau hate speech.

 

Habib Rizieq datang pukul 10.54 WIB, menggunakan mobil Pajero Sport Putih, Ia ditemani kuasa hukum serta beberapa anggota FPI dan keluar dari gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sekitar pukul 15.00 WIB, bersama tim pengacaranya.

 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik langsung melakukan pemeriksaan terhadap pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Sihab, pertanyaan pertama yang dilontarkan yakni seputar data diri Habib Rizieq.

 

“Pertama, petanyaan berkaitan identitas, kemudian kesediaan untuk diperiksa,” ujar Kabid Humas Kombes Pol Argo di Mapolda Metro Jaya, kepada wartawan Senin, (23/1) petang

 

“Penyidik juga memutarkan video penggalan ceramah Habi Rizieq yang menyatakan ada palu arit dalam uang kertas rupiah yang baru,” sambung Kabid Humas Kombes Pol Argo

 

Penyidik menegaskan apakah suara yang ada dalam video tersebut merupakan suara dirinya atau bukan. Selain itu, ditanyakan juga terkait pengelola akun FPI TV yang telah mengunggah video terebut ke akun Youtube.

 

“Rencananya, penyidik juga akan memeriksa pengelola akun tersebut.  Untuk dugaan ada pidana apa tidak, sesuai UU ITE tentang penguploadan di youtube itu,” tandas Kabid Humas Kombes Pol Argo.( H A MUTHALLIB ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed