by

PEMILIH PILGUB 2017 DI PANDEGLANG DITARGETKAN 75 PERSEN

opa

PANDEGLANG detikperistiwa.com–Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, Ahmad Sujai,  menargetkan sekitar 75 persen partisipasi pemilih, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 20 Februari 2017 mendatang,  dari 9.203.320  Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten  Pandeglang

“Terkait partisipasi pemilih sesuai dengan UU 10 Tahun 2016 tentang Partisipasi Pemilih, hal itu tidak hanya tanggungjawab KPU saja sebagai penyelenggaran pemilih, termasuk pemerintah daerah,” jelas, Ketua KPU Pandeglang, di Gedung Setda Pandeglang, Sabtu (28/1).

Lanjutnya, dalam aturan tersebut tentu harus ada keterlibatan langsung dari pihak pemerintah daerah, termasuk  juga memiliki peran aktif dalam meningkatkan peran serta dan partispasi aktif dari masyarakat, sehingga target  tersebut bisa tercapai.
“Kita lihat kemarin, pada Pemilihan Legislatif (Pileg)  partisipasi pemilih 71 persen,  kemudian Pilpeprs  67 persen,  Pilkada kabupaten 56 persen dan untuk Pilgub ini kita targetkan supaya sampai  75 persen,” bebernya.
Selain itu, untuk meningkatkan partisipasi pemilih ini, KPU Pandeglang melakukan sosialisasi melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Paniti Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Kelompok Pemungutan Suara (PKPS) dan Tempat Pemungutan Suara (TPS).
“Tidak itu saja, kita juga melakukan sosialiasi kepada tokoh masyarakat, organisasi profesi, go to school dan lainnya, kita harap target kita itu bisa tercapai dengan baik,” pungkasnya .

Tambah, Ketua KPU Pandeglang, untuk Pilgub Provinsi Banten tahun 2017 ini, pihaknya aktif melakukan langkah antisipatif supaya tidak terjadi praktek money politik, hal ini selain melakukan sosialisasi, juga berkoordinasi aktif dengan pihak Panitia Pengawas Pemilihan (Panawaslih), kepolisian dan lainnya.

“Perlu diingkatkan kepada masyarakat, untuk money politik itu, baik pemberi dan penerima sama-sama dikenakan hukum, jadi  jangan lakukan itu, kedepan kita  mendapat pemipin yang baik buat Provinsi Banten tanpa ada kecurangan, khusunya peraktek money politik,”  tutup Ahmad Sujai mengkhiri. (raj)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed