Pasca Lebaran, Piket Koramil 05 Pasar Kliwon Getol Patroli Malam

Surakarta-Piket Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta terus melakukan patroli dengan cara berkomunikasi kepada masyarakat untuk memastikan wilayah teritorialnya aman dan kondusif pasca lebaran Idul Fitri 1440 H.

Patroli ini sesungguhnya merupakan upaya nyata peran aparat keamanan hadir di tengah-tengah masyarakatnya untuk mewujudkan suasana aman dan kondusif.

Serda Eko selaku Piket Koramil 05/Pasar Kliwon ini bisa dibilang aktif dalam memantau wilayah nya, setiap malam hari secara bergantian rajin melakukan patroli bersama Linmas menyusuri seluruh wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Kali ini kami patroli dan komsos yang kami lakukan malam ini berkomunikasi dengan warga binaan Koramil 05/Pasar Kliwon hal ini bermaksud untuk mengupdate perkembangan situasi di wilayah binaan,” ucap Serda Eko, (14/6/2019).

Anggota Koramil 05 Pasar Kliwon tersebut menjabarkan, intensitas pola komunikasi dan kedekatan dengan masyarakat adalah modal utama seorang prajurit teritorial agar sukses memerankan fungsinya dalam membina dan mengayomi seluruh spektrum warganya.

“Kalau sudah begitu kita akan dikenal oleh masyarakat dan mudah berkomunikasi dengan warga, termasuk tatkala menghimpun informasi atau keluhan dari bawah,” sambungnya.

Untuk itu sebagai jawabannya, tak ada kata jenuh atau malas dalam kamus pikirannya ketika hendak melakukan sambang /patroli wilayah dan berkomunikasi sosial dengan masyarakatnya.

“Yang terpenting bagi kami adalah wilayah teritorial aman, warga tak ada keluhan dan suasana kondusif dapat terpelihara dengan baik,” ungkap Serda Eko.

(Agus Kemplu)

No Response

Leave a reply "Pasca Lebaran, Piket Koramil 05 Pasar Kliwon Getol Patroli Malam"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.