by

Kapolres Serang Hadiri Halal Bihalal di Ponpes Nurussamawati Wal-Ardhi Indasa Nususiyyati Kragilan

SERANG – Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan menghadiri acara halal bihalal di Pondok Pesantren Nurussamawati Wal-Ardhi Indasa Nususiyyati Unggulan Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang-Banten, Minggu (16/6/2019).

Silaturahmi dan Halal Bihalal digelar oleh IPS Panca Tunggal Serbaguna, Panca Buana Tengah, Bambu Kuning, dan para pendekar se-Banten,

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serang, Sekda Kabupaten serang, Pasi Komsos Korem, Danramil Kragilan, para Kades/ Lurah, Ketua Pendekar Bambu Kuning Serang, Ketua Pendekar Bambu Kuning Tanggerang, Ketua Pendekar Bambu Kuning Jakarta dan Perwakilan Anggota Bambu Kuning se-Banten.

Dalam sambutannya Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, mengucapkan terimaksi atas undangan yang telah di berikan. Semoga dengan di adakanya halal bihalal ini kita dapat saling memaafkan dan saling menjaga toleransi di antara kita semua.

“Saya ucapakan terimahkasih untuk para pendekar atas kerja samanya selama ini terhadap Polri. Semoga kedepan bisa lebih mendukung kegiatan – kegiatan Polri,” ucapnya.

Menurutnya, silaturahmi dengan para tokoh – tokoh ini semoga dapat meperkuat sinergitas antara ulama, umaro, dan TNI-Polri. Dan di hari bhayangkara ini, Polri akan lebih memperkuat sinergitas dan mampu menjadi mitra semua lapisan masayarakat.

Indra berharap, dengan adanya kerja sama yang baik, maka akan terjadinya Keutuhan dan keberagaman antara sesama. “Mari kita tetap menjaga keutuhan NKRI bersama – sama,” harapnya.

Senada dengan itu, Pasi Komsos Korem 064/MY juga mengucapkan terimaksi atas waktu yang di berikan terhadap jajarannya. Menurutnya, dengan di adakanya Halal Bihalal mari kita semua dapat bermaaf maafan.

“Mari kita jaga Bangsa dan Negara ini dengan saling bertoleransi dan tidak saling bergesekan,” pungakasnya.

Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara merasa bangga atas kehadiran para pemangku dan tokoh yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri kegiatan Halal Bihalal pada hari ini.

“Kami sebagai penyelenggara halal Bihalal ini bertujuan untuk menyataukan dan mempererat Talisilatuhrami antara sesepuh dan Pengurus Pondok Pesantren berikut orang tua dan wali Murid wisudawan – wisudawati yang akan melangkah ke jenjang pendidikan lebih lanjut atau setingkat lebih tinggi,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagi pengurus Ponpes di sini berharap adik – adik semuanya bisa melanjutkan pendidikan lebih lanjut dan bisa berguna untuk bangsa dan negara ini.

“Mari kita bangun bangsa ini jangan menjadi anak bangsa yang mebuat keributan dan menimbulakan perpecahan diantara anak bangsa lainya,” tukasnya.

Ia berpesan, setelah berakinya bualan puasa yang di akhiri dengan hari raya Idul fitri mari kita semua bermaaf maafan dan sambut bulan syawal ini dengan hati yang Fitrah, jangan sampai di antara kita ada hati dengki dan saling mencari kesalahan orang lain, mari kita bangun bangsa ini bersama – sama.

Nampak kegiatan acara halal bihalal berlangsung dengan hikmat, serta berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

(PR

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed