KBRI Seoul Buka Booth Pariwisata dan Kebudayaan Selama 3 Hari Berturut-turut

SEOUL-Dalam perayaan 30 tahun Asean – Korea Dialoque Relation dan 10 tahun Asean – Korea Centre, AKC bekerja sama dengan 10 negara perwakilan Asean di Seoul, Korea Selatan menyelenggarakan Asean Week 2019 pada tanggal 14-16 Juni 2019.

KBRI Seoul membuka Booth Pariwisata dan Kebudayaan selama 3 hari berturut-turut. Dalam booth tersebut disajikan beberapa jenis makanan khas Indonesia, icon etnik dari beberapa daerah Indonesia misalnya Bali, Jawa dan lainnya.

Selain itu ada juga penampilan pakaian Carnaval Indonesia berkonsep budaya Batak Toba Kontemporer untuk memeriahkan booth pariwisata Indonesia dan menarik perhatian pengunjung Asean Week 2019.

Batak Toba adalah salah satu suku yang berada di Sumatera Utara persisnya di sekitar Danau Toba.

Baju tersebut dirancang khusus oleh desainer Alma Naibaho (Jakarta). Baju-baju tersebut sebagian besar terbuat dari kain tradisional Batak Toba yaitu Ulos Sadum berwarna ungu dan hijau.

Dengan disain baju seperti itu (Bridal Gown) diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah kain Ulos Batak Toba, dapat lebih dikenal lebih luas di nusantara dan bisa Go Internasional.

Pada akhirnya bisa meningkatkan tingkat kesejahteraan para petenun Ulos Batak di daerah Sumatera Utara.

(Lamsiong S)

No Response

Leave a reply "KBRI Seoul Buka Booth Pariwisata dan Kebudayaan Selama 3 Hari Berturut-turut"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.