by

PENGCAB PSSI KOTA LANGSA BERBENAH DAN SIAPKAN TIM PRA PORA

Keterangan Gambar: Ketua Umum Pengurus Cabang PSSI Kota Langsa, H. Hasan Basri, SH, MH: (H a Muthallib )
Keterangan Gambar: Ketua Umum Pengurus Cabang PSSI Kota Langsa, H. Hasan Basri, SH, MH: (H a Muthallib )

LANGSA ACEH detikperistiwa.com-Seiring dengan berakhirnya kisruh sepak bola nasional setelah terpilihnya Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)  Edy Rahmayadi melalui  Kongres di Ancol Jakarta beberapa waktu lalu. Tindak lanjutnya Pengurus Cabang  (Pengcab) PSSI Kota Langsa mulai membenahi dan menata kembali organisasi ini, setelah 2 tahun lamanya “lesu” dan “mati suri”.

 

Disampaikan, Ketua Umum PSSI Kota Langsa, H. Hasan Basri, SH, MH, untuk menata kembali giat  sepak bola amatir Kota Langsa, pihaknya  melakukan pengukuhan secara kolektif pengurus perkumpulan sepakbola di  wilayah Kota Langsa.

 

“Untuk itu pihaknya telah melaksanakan proses pendataan kembali,  hasilnya terdapat beberapa perkumpulan, kemungkinan mengundurkan diri atau akan dihapus haknya sebagai anggota PSSI Kota Langsa,” ujar Hasan Basri Sabtu (4/2) di Langsa.

 

Karena tidak mampu memenuhi syarat yang ditetapkan,  ada beberapa perkumpulan  hingga Tanggal 25 Januari 2017  lalu, ungkapnya, tidak dapat memenuhinya,  namun PSSI Kota Langsa akan membentuk tim untuk menilai dan berkomunikasi,  jika tidak bisa penuhi syarat akibat masalah internal, bisa diselesaikan,   pendataan kembali  dilakukan sebelum Tanggal 10 Februari 2017  (Tanggal pengukuhan).

 

Lanjutnya, pengukuhan club juga akan dirangkaikan dengan serasehan sepak bola dengan pembicara nasional dari Jakarta M. Nasir Jamil ,S. Ag (Anggota DPR RI Asal Aceh) dan Hasani Abdul Gani (CEO  PT.  Mahaka Jakarta).

 

Hasan Basri kembali menjelaskan mereka sudah dihubungi bersedia untuk hadir sebagai nara sumber , semua ini  dilaksanakan dalam memberi pencerahan, wawasan,  pandangan moderenisasi dan profesionalisme olah raga, khususnya di Kota Langsa,  umumnya Aceh.

 

Hasan Basri, juga mengatakan, kegiatan itu dengan  tema “Tata Kelola Sepakbola” melibatkan seluruh perkumpulan dan Anggota PSSI Kota Langsa, kemudian  beberapa peninjau dari Pengurus Club Sepak Bola Kota Langsa dan lainnya akan hadir yakni PSBL , PS. PTPN Aceh, PS. Peureulak Raya, PERSIDI IDI, PERSATI Tamiang serta peninjau dari Pengcab PSSI Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe , Biruen dan Takengon.

 

“Kita  juga kita undang  Pengurus  Asosiasi PSSI Aceh sarasehan dengan nara sumber, harapannya  bisa jadi inspirasi, inovasi serta membentuk opini bersama untuk  memahami peran-fungsi perkumpulan,  peran-fungsi pemerintah pada tiap tingkatan,  termasuk peran swasta, sehingga  proses pembinaan pembangunan olah raga terlaksana sebuah kerja sama yang baik, selanjutnya bermanfaat bagi daerah dan nasional,” bebernya.

 

Pengukuhan dan sarasehan ini  direncanakan  Minggu terakhir Bulan Februari 2017 ini, sambungnya  PSSI Kota Langsa telah membentuk TIM Pra Pekan Olah Raga Aceh (PORA) 2017, sebagai persiapan keikutsertaan Cabor Sepakbola Kota Langsa.

 

Pengcab PSSI Kota Langsa pun melalui rapat pengurus  23 Januari 2017 di Meeting Room Ulee Balang Jalan Islamic Center Langsa tidak saja memutuskan pengukuhan club dan sarasehan. “Pengurus membentuk Tim Sepakbola Pra Pora Kota Langsa 2017, kemduian telah menetapkan Alfian Abu sebagai Manajer Tim,  TM Rasyid sebagai sekretaris  serta Tim Pelatih dengan komposisi Effendi sebagai Pelatih Kepala,  Musni Munir sebagai Asisten Pelatih dan Sarbaini pelatih penjaga gawang,” urainya

 

Seleksi pemain telah dilaksanakan,  Senin, 30 Januari 2017, di Stadion Bina Warga PTP N 1 dengan memanggil sekitar 60  pemain sepakbola U-21 telah dijaring  tim pemandu bakat PSSI Langsa pada pelaksanaan KONI Cup III Kota Langsa 2016 lalu.  H , Hasan Basri. SH. MH mengharapkan pada Pemko Langsa, DPRK , KONI dan masyarakat dapat mendukung program-programnya dalam pembinaan olah raga, khususnya  sepak bola mulai dari gampoeng/desa sampai kota

 

”Karena Kota Langsa banyak potensi pemain muda, harus kita bina dengan baik. Sepak bola merupakan olah raga yang ramai diminati masyarakat di berbagai daearah, maka tidak salah di Kota Langsa ini kita bina generasi muda dengan baik untuk digemari rakyat,” pungkas Hasan Basri menutup keterangannya. ( H a Muthallib )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed