by

MOMEN IDUL FITRI, RIBUAN KAUM MUSLIMIN IKUTI OPEN HOUSE BERSAMA BUPATI ROHUL

ROKAN HULU-Ribuan umat muslim di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (6/6/2019) melaksanakan sholat Idul Fiftri  di Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Rohul.

Pelaksanaan Sholat Idul  Fitri di masjid terbaik nasional ini, cukup khidmat dan dihadiri sejumlah pejabat teras di Rohul.

Dari pantauan di lokasi, sejak pagi, Masjid kebanggaan masyarakat Rohul dipenuhi ribuan Jemaah ini sudah terisi penuh  baik di Ruang Solat utama, Lantai dua Masjid dan pelataran masjid, Warga yang datang umumnya masyarakat dari Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Tampak dalam Sholat hari Raya Idul Fitri 1440 H, Bupati Rohul H Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Hasyim Risahondua SIK M Si, Sekda Rohul, Kakan kemenag Rohul Serta Kepala Dinas Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Rohul.

Pelaksanaan solat Id di mulai Pukul 07.55 Wib, bertindak sebagai Imam ndra Gunawan sementara Khatib H. Baktiar M Rum.

Usai Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, di MAIC Rohul, baik Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Rohul,  di Komplek Bina Praja Komplek Perkantoran Pemkab Rohul dari Rabu-Kamis (6-7/6/2019).

Tampak dihari pertama Idul Fitri, di Rumdis H Sukiman  hadir Forkopimda, Kepala OPD Pemkab Rohul tokoh masyarakat, para Wakil Rakyat, sejumlah tokoh masyarakat.

Kemudian dihadiri kedua, kelihatan di rumah Bupati, 16 Camat se Rohul beserta rombongan, para Kepala Desa (Kades), Lurah, Pengurus Partai Politik, Pimpinan Ormas, OKP, Aktifis Masyarakat dan lainnya.

Momen Open House ini dalam menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat Rohul untuk saling bersalaman dan bermaaf – maafan di hari yang Fitri.

H Sukiman mengatakan Open House ini, sebagai salah satu ajang silaturrahmi dan saling bermaafan, selain itu kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin, setiap tahunnya tetap dilaksanakan.

“Kita harap dengan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah tahun 2019 dapat meningkatkan ketakwaan kepada AllahSWT sebagai rasa syukur atas nikmat yang diberikan kepada kita semua,” kata H Sukiman.

Atas nama, Pemkab Rohul dan pribadi, H Sukiman dan keluarga mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah mohon maaf lahir dan batin.

“Semoga masyarakat Rohul tetap diberi Kesehatan, Kesejahteraan, kedamaian serta penuh dengan kebersamaan,” imbuhnya.

Meski ini hari raya bagi umat muslim secara keseluruhan, namun, Bupati Rohul minta kepada masyarakat Rohul agar tetap menghormati agama orang lain.

“Apalagi Rohul masyarakatnyayang heterogen supaya Rohul tetap aman dan kondusif,” tuturnya.

Open House ini, kata H Sukiman akan dilaksanakan selama dua hari, pertama hari ini dengan para Kepala Dinas Pemkab Rohul bersama keluarganya, Forkompinda, camat, kepala desa dan masyarakat.

“Sedangkan untuk hari kedua akan dilanjutkan dengan open hause bersama kecamatan serta para kades dan kita berikan waktu untuk datang dan bersilaturrahmi dengan kami selaku Pemerintah saat ini kata,” H Sukiman menjelaskan.

Dengan momen hari raya Idul Fitri 1440, tentu dirinya sebagai Kepala Daerah tentu masih banyak, kelemahan dan kekurangan, terutama dalam pelaksanaan pembangunan di Rohul mulai dari tingkat desa sampai dengan kabupaten.

“Meski demikian pemerintah terus bekerja maksimal untuk memenuhi tuntutan masyarakat Rohul untuk membawa Rohul lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

(A/KR/PR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed