BUPATI MUSI RAWAS LANTIK 6 PEJABAT MUSI RAWAS

Musirawas – Sebanyak enam pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, dilantik dan diteruskan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Musirawas H.Hendra Gunawanyang digelar di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musirawas pada Senin 8 Juli 2019 berjalan khikmad.

Ke enam pejabat yang dilantik diantaranya, H Heriyanto menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang juga ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Lalu, Syamsul Joko yang sebelumnya sebagai Kasat Pol PP menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggantikan H Amrullah ST Sementara, H Amrullah ST bergeser menuju Staf Ahli bidang kemasyarakat dan SDM.

Selanjutnya Jamil SH dari staf ahli bidang kemasyarakat dan SDM menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggantikan Ahmadi Zulkarnaen.

Sedangkan, Ahmadi Zulkarnaen menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggantikan H Mefta Joni yang kemudian di lantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Musi Rawas.

Selain melantik enam pejabat tinggi dan pratama di lingkungan Pemkab Musi Rawas, Bupati juga menunjuk dua pejabat sebagai Pelaksana tugas, diantaranya, H Yapan Selamat sebagai Plt Kasat Pol PP dan Darwin sebagai Plt Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Musi Rawas.

Dalam sambutannya, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengucapkan selamat atas dilantiknya enam pejabat tinggi pratama yang telah dilantik dan selamat menjalankan tugas di tempat yang barù.

Bupati mengatakan, keenam pejabat yang dilantik tersebut memiliki pengalaman dan jam kerja yang tinggi, untuk itu dengan potensi yang dimiliki dapat di terapkan di tempat yang baru hingga menjadi sebuah karya yang dapat bermanfaat bagi Kabupaten Musi Rawas.

“Pejabat yang dilantik saya harap dapat memberikan potensi dan karyanya yang terpendam untuk segera di laksanakan di tempat yang baru untuk bersama-sama membangun Kabupaten Musi Rawas,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan, rotasi jabatan yang dilakukan ini sebagai hal yang biasa, selain untuk penyegaran juga memberikan kesempatan kepada pejabat lainnya untuk mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki dalam membangun Musi Rawas melalui karyanya.

“Rotasi ini hal yang biasa di dalam pemerintahan terutama untuk aparatur sipil negara bukan karena adanya suatu permasalahan. Keluarkan semua potensi yang dimiliki dengan memberikan karya terbaiknya untuk Kabupaten Musi Rawas ini,” tandas Bupati.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, Kajari Lubuklinggau, Kepala Pengadilan Agama, perwakilan Polres Musi Rawas dan para pimpinan organisasi perangkat daerah di Lingkungan Pemkab Musi Rawas.

(Andika Saputra)

No Response

Leave a reply "BUPATI MUSI RAWAS LANTIK 6 PEJABAT MUSI RAWAS"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.