by

Danramil 12/Air Batu Hadiri Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Asahan

Asahan-Komandan Koramil (Danramil) 12/Air Batu Kapten Kav Basri Lubis jajaran Kodim 0208/Asahan ikut serta menghadiri kegiatan penilaian Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Balai Opros Kebun Sei Dadap Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Selasa (9/7/2019).

Kapten Kav Basri Lubis mengatakan adapun tujuan dilaksanakan lomba penilaian Kecamatan terbaik adalah dalam rangka memacu percepatan pemberdayaan masyarakat melalui upaya-upaya penguatan kelembagaan, peningkatan partisipasi masyarakat dan meningkatkan swadaya gotong royong masyarakat dalam rangka membangun desa tingkat Kecamatan baik di bidang fisik sesuai dengan kebutuhan masyarakat Desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam penilaian Kecamatan terbaik tersebut juga mengandung makna memberi motivasi bagi aparat Kecamatan, Pedesaan dan masyarakat desa untuk berlomba dan bersaing secara baik dan positif dalam membenahi administrasi pemerintah Kecamatan, Desa dan membangun fisik desanya masing-masing.

Di samping hal tersebut, dengan lomba ini akan memacu semangat bekerja bagi segenap perangkat Kecamatan, Desa, Lembaga-lembaga masyarakat, Pemerintahan, Perlombaan ini merupakan salah satu alat yang dipergunakan untuk menghargai keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan Kecamatan dan memberi motivasi serta pembinaan terhadap desa-desa yang belum berprestasi berdasarkan hasil penilaian Tim Penilai Lomba Kecamatan. Penilaian lomba Kecamatan ini dilakukan dengan membandingkan tingkat perkembangan desa, ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Menejer PTPN3 Sei Dadap Bapak Dedi Ismet. Sp, Camat Sei Dadap Bapak Amir Marpaung, Kanit binmas Polsek Air Batu Bapak Iptu Agus Sucipto, Babinsa Ramil12/Air Batu Sertu Sunarto, Babinkamtipmas Aiptu Dedi, Tim penilaian Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Asahan yang di ketuai oleh Kanan Kesbang Bapak Sori Muda Siregar. Para Kades Sekecamat Sei Dadap. Ketua TP PKK Desa Sekecamatan Sedadap. Para KUPT Sekecamatan Sei Dadap. Ketua MUI IMTAQ,Tomas dan Tiga, Ketua BPD,LPM dan serta perangkat Desa/Kadus, OKP dan Tokoh Pemuda.

(Don

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed