by

PDI-P LANGSA AKAN GULINGKAN FAZLUN HASAN JIKA TAK TEPATI JANJI SEJAHTERAKAN RAKYAT

Ketua PDI-P Kota Langsa Syahrial Salim SH
Ketua PDI-P Kota Langsa Syahrial Salim SH

LANGSA ACEH detikpeeistiwa.com-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Langsa memastikan akan menjadi motor utama untuk menggulingkan Pemerintahan Fazlun Hasan yang diproyeksikan akan terpilih sebagai Walikota Langsa Periode 2017-2022, jika yang bersangkutan mengingkari janjinya untuk memberikan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat Kota Langsa.

 

“Kami akan berada dibarisan terdepan untuk menggulingkan Walikota Langsa Fazlun Hasan, jika Dia  mengingkari janji politiknya kepada rakyat,” demikian dikatakan Ketua PDI-P Kota Langsa Syahrial Salim SH dalam orasi politiknya di hadapan ribuan warga, saat kampanye pemenangan Calon Walikota/Wakil Walikota Langsa nomor urut 3  Fazlun Hasan/Syahyuzar Aka, Jumat (3/2) di Lapangan Kebun Lama Kota Langsa.

 

Dikatakan Syahrial Salim, PDI-P sengaja mengusung Fazlun Hasan sebagai Calon Walikota Langsa, karena sosok Fazlun Hasan dinilai sebagai solusi yang tepat untuk membawa warga Langsa menuju kesejahteraan. Apalagi dalam lima tahun terakhir kondisi ekonomi masyarakat masih memprihatinkan dan dibutuhkan seorang figur yang mampu mengangkat kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.

 

Dalam hal ini Fazlun Hasan yang diproyeksikan akan terpilih sebagai Walikota Langsa Periode 2017-2022, telah berjanji dengan sungguh hati akan menjalankan roda pemerintahan yang pro terhadap rakyat. “Kami percaya Fazlun Hasan mampu memberikan harapan baru dan solusi yang tepat atas keterpurukan ekonomi masyarakat Langsa selama ini. Jika nanti Fazlun Hasan mengingkari semua janji politiknya terhadap rakyat, maka PDI-P akan menggalang rakyat untuk menggulingkan Pemerintahan Fazlun Hasan, demikian diungkapkan Syahrial Salim yang biasa disapa James Bond, disambut tepuk tangan ribuan massa yang hadir.

 

 

Sementara itu Calon Walikota Langsa Nomor Urut 3 Fazlun Hasan dalam orasinya mengatakan, dengan APBK Langsa yang  mencapai Rp 1 Trilyun lebih, seharusnya pemimpin di Kota Langsa sudah bisa mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat. Tapi kenyataannya hingga kini masih banyak warga Langsa yang hidup susah dan kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan yang layak. Karena itu, pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Langsa nomor urut 3 Fazlun Hasan/Syahyuzar Aka, merupakan solusi yang tepat guna memimpin Kota Langsa kedepan menuju kearah yang lebih baik.

Dikatakan Fazlun Hasan, pihaknya punya komitmen yang kuat disertai berbagai program strategis yang diyakini mampu memberikan kesejahteraan kepada seluruh rakyat.

 

Di antara program Fazlun Hasan yang nantinya segera dilakukan yaitu akan menggratiskan listrik 2 ampere bagi warga miskin. Sehingga warga miskin Kota Langsa tidak perlu lagi pusing-pusing memikirkan tunggakan rekening listrik mereka. Selain itu  Pemerintahan Fazlun Hasan juga akan memberikan bantuan sosial kemalangan sebesar Rp 1 juta per KK dan Beras Miskin (Raskin) gratis.

 

“Jadi jika ada warga yang.mendapatkan kemalangan seperti meninggal salah satu anggota keluarganya, maka pemerintahan dibawah Fazlun Hasan akan langsung memberikan santunan sebesar Rp 1 juta kepada keluarga yang ditimpa kemalangan tersebut,” katanya.

 

 

Selain itu pendidikan mulai tingkat SD sampai SMA akan gratis termasuk bea siswa miskin dan bea siswa berprestasi hingga ke perguruan tinggi. Tak hanya itu, Fazlun Hasan juga akan mendirikan Badan Latihan Kerja yang lulusannya nanti diproyeksikan siap pakai guna ditempatkan di setiap lapangan kerja sesuai dengan keahliannya.

 

Bahkan pemberdayaan ekonomi penopang rumah tangga ikut dibangkitkan disertai dengan pembangunan koperasi pedagang, petani, dan koperasi gampong. Selain itu juga akan diberikan bantuan tanaman rumah berpenghasilan seperti kelapa thailand serta bantuan ternak gratis kepada rakyat miskin. Dengan begitu ekonomi masyarakat akan tumbuh dengan mandiri.

 

Sementara itu menurut Fazlun Hasan ada hal lain yang lebih penting dilakukan jika nanti dirinya menjadi Walikota Langsa, yaitu mendorong pemerintahan desa agar lebih efektif membangun ekonomi warga gampong.(ZAL/ H a Muthallib )

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed