LPPKS “DARI SOLO” MANGKIR PANGILAN DARI PANGGILAN KEJAKSAAN

MUSI RAWAS – Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPKKS) berasal dari Kota Solo kembali mangkir dari panggilan penyidik Kejari Lubuklinggau.

Mangkirnya LKPPS untuk diklarifikasi pihak Tindak Pidana Khusus (Pidsus) tanpa memberikan alasan yang jelas. Kamis (11/7/2019).

Muhamd Ikbal, selaku Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kota Lubulinggau, membenarkan adanya panggilan kepada Lembaga LKPPS.

“Memang benar, Rabu kemarin jadwal pemanggilan Lembaga LKPPS, namun Lembaga tersebut tidak hadir. Sedangkan hari ini giliran Badan Pengeloaan Keuangan Daerah (BPKAD) Musirawas, juga tidak hadir,” beber Kasi Pidsus

Sebelumnya, dalam permasalahan ini Penyidik Pidsus Kejaksaan Negeri Lubuklinggau sudah memeriksa beberapa, oknum di antaranya.

PLT Kepala Dinas Pendidikan Musirawas, Irwan Efendi, dan Kabid GTK, Rifai dan sebanyak 6 Kepala Sekolah di Muara Lakitan, juga di periksa Jaksa.

Terkait pungutan terhadap 283 Kepsek pada kegiatan diklat penguatan Kepala Sekolah (Kepsek) menurut pihak penyidik sudah menemukan benang merahnya. “Tinggal menunggu keterangan dari Lembaga LKPPS saja,” katanya.

“Kita lihat kedepan, apakah pemeriksaan terhadap Lembaga LKPPS ini dilakukan di Solo atau nantinya kita jemput paksa untuk memberikan jemput paksa,” ujar penyidik pada wartawan.

(Andika Saputra/Tim)

No Response

Leave a reply "LPPKS “DARI SOLO” MANGKIR PANGILAN DARI PANGGILAN KEJAKSAAN"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.