Aksi Nyata, Babinsa Koramil 16/PT Bantu Petani Bersihkan Saluran Irigasi dan Beteng

Simalungun – Babinsa Koramil 16/Panei Tongah Kodim 0207/Simalungun Serda Roby Manurung melaksanakan giat hanpang membersihkan saluran irigasi persawahan bersama warga didesa Bahbolon Tonga kecamatan Panei untuk mendukung olah tanah bagi warga petani. Kamis (11/07/2019)

“Kami bersama Kelompok Tani bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) membersihkan saluran irigasi di areal lahan mereka seiring dengan datangnya musim hujan,” kata Babinsa Serda Roby Manurung

Menurutnya, pembersihan saluran irigasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Simalungun.

Komandan Koramil 16/Panei Tongah, Kapten inf Chairul azwan mengatakan petani sudah sangat berpengalaman dalam mengolah lahan pertanian, namun dengan pendampingan para anggota TNI diharapkan dapat membantu perawatan pemeliharaan tanaman padi menjadi lebih baik dan meningkatkan hasil panen.

“Misi pendampingan ini intinya mengajak petani untuk melakukan pengolahan lahan, perawatan tanaman, dan perawatan teknis pengairan dengan baik,” sebut Kapten inf Chairul azwan

No Response

Leave a reply "Aksi Nyata, Babinsa Koramil 16/PT Bantu Petani Bersihkan Saluran Irigasi dan Beteng"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.