Belum Ada Konektifitas Langsung, Menjadi Kendala Wisatawan ke Morotai

MOROTAI- Agenda Nasional dari Kementrian Pariwisata RI di sejumlah wilayah telah di galakkan. Setelah Festifal Teluk Jailolo (FTJ) berhasil di gelar. Kini, masuk pada Festifal Morotai, karena Pemkab morotai sendiri optimis akan sukseskan event nasional tersebut dengan persiapan yang ada.

“Dengan persiapan yang ada, Kami optimis sukseskan agenda nasional kemenpar RI, festival Morotai,” ungkap Bupati Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos, saat di wawancarai awak media, usai Lounching Festival Morotai, di Landmark Kota Ternate, Sabtu (13/7/2019) malam.

Suksesnya Lounching Festival Morotai mendapat banyak apresiasi positif dari berbagai masyarakat, baik di Maluku Utara khususnya maupun Indonesia umumnya.

“Luar biasa Pemkab Morotai sukses melaksanakan Lounching Festival Morotai di Ternate. Kondisi tersebut menunjukan bupatinya telah siap bersama kemenpar RI menyukseskan agenda tahunan tersebut, dengan segala konsekwensi,” ungkap Yakobus M, salah satu wira usaha Malut, yang berdomisili di Manado dan bekerja di Samarinda, Kalimantan, Senin (15/7/2019)

Lanjutnya, dari segi infrastruktur mungkin pemkab pulau Morotai telah siap. Tapi, dari faktor lain juga harus menjadi perhatian, sebutlah konektifitas soal jalur transportasi udara dari Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi untuk ke morotai. Faktor ini juga menjadi penentuan berdatangannya para wisatawan ke Morotai.

“Mahalnya biaya dan transit berulang kali menuju Morotai ini juga menjadi kendala wisatawan untuk datang ke Morotai,” katanya

Menurutnya, pemkab sudah harus pikirkan hal tersebut dan segera berkoordinasi dengan pemerintah pusat atau kementrian terkait agar dalam waktu dekat ada penerbangan bali-morotai dan jakarta-manado- morotai, juga sebaliknya. Agar target mendatangkan Wisnus dan Wisman sebanyaknya tercapai.

“Bila ini dapat diwujudkan Pemkab Morotai, maka saya yakin banyak wisatawan Nusantara dan manca negara yang datang ke Morotai. Karena terbukanya koneksi transportasi udara yang sangat memudahkan mereka yang selama ini jadi kendala. Apalagi morotai punya spot wisata sejarah dan pulau yang mendunia,” terangnya

Demikian juga Said R, warga Morotai yang menjadi Wira usaha sukses di tanah Jawa. “Saya kira bisa murah tiket pesawat ke Morotai, kalo di bikin semacam paket wisata. yang selama ini kita lihat seperti bali, lombok dan raja ampat itu punya pilihan paket wisata jadi orang punya banyak alternatif,” harapnya

Sementara bupati pulau Morotai, Benny Laos, saat dikonfirmasi, Senin 15 Juli 2019. Menyebutkan bahwa pemkab pulau Morotai sudah menyurati pihak Garuda Air Line dan Kementrian Perhubungan RI.

“Sudah bermohon ke garuda dan menteri perhubungan, kewenangan ada di Menteri perhubungan,” jawabnya pendek.

(oje)

No Response

Leave a reply "Belum Ada Konektifitas Langsung, Menjadi Kendala Wisatawan ke Morotai"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.