KAPOLRES PANGKEP JADI PEMATERI GIAT BIMBINGAN TEKHNIS PENCEGAHAN DAN RESOLUSI KONFLIK

PANGKEP-Konflik adalah bagian dari dinamika sosial yang selalu melekat dalam kehidupan setiap masyarakat. Sebagai gejala sosial, konflik hanya akan hilang bersama hilangnya masyarakat itu sendiri.

Oleh karena itu, yang dapat kita lakukan adalah mengendalikan agar konflik tersebut tidak berkembang semakin parah menjadi kekerasan.

Terkait hal diatas, agar masyarakat paham dan mengerti konflik dan cara mengatasinya, maka berlangsung giat bimbingan tehnis pencegahan dan resolusi konflik Kabupaten Pangkep, di Aula Kantor camat Bungoro, Kamis, (18/7/ 2019).

Sebagai pembawa materi dalam giat tersebut, Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, SIK, MH. Turut Hadir dalam giat tersebut, Kajari Pangkep yang diwakili Kasi Intel, Kesbangpol H Paharuddin, Camat Bungoro diwakili Sekcam Bungoro H Paharuddin, Kapolsek Bungoro Akp Hari Suwita, Kades/Lurah Se Bungoro dan lainnya.

Diharapkan, dengan giat Bimbingan teknis pencegahan dan resolusi konflik, masyarakat mampu menyelesaian konflik yang ada dan menghentikannya tanpa adanya kekerasan. Pendekatan-pendekatan dapat dilakukan melalui mediasi perdamaian, pendekatan kemasyarakat.

“Untuk mencapai kehidupan sosial yang stabil dan perdamaian dalam setiap masyarakat,” ujar Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga SIK.MH.

Rangkaian giat Bimbingan tehnis pencegahan dan resolusi konflik di Aula Kantor Kecamatan Bungoro diakhiri dengan sesi tanya jawab, situasi aman dan Kondusif.

(PR

No Response

Leave a reply "KAPOLRES PANGKEP JADI PEMATERI GIAT BIMBINGAN TEKHNIS PENCEGAHAN DAN RESOLUSI KONFLIK"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.