by

BKN-RIM, KN-RMI dan Lasmura Hanura Gelar Tasyakuran Kemenangan Bersama Rakyat

Ton Abdillah Has Koordinator Koalisi Nasional Relawan Muslim Indonesia (KN-RMI) menerima sepiring nasi kuning dari pemotongan tumpeng pada acara Tasyakuran Kemenangan Bersama Rakyat di Laskar Jokowi Lasmura Jl. Slamet Riyadi 05 Matraman Jakarta Timur, Rabu (17/07/2019). Foto: BP/dok.

Jakarta – Sekitar 200-an organisasi relawan pendukung Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin yang terdaftar resmi di Tim Kampanye Nasional (TKN) menggelar ‘Tasyakuran Kemenangan Bersama Rakyat.’

Giat yang dihadiri ketua-ketua relawan ini memotong 10 tumpeng untuk mensyukuri kemenangan paslon capres-cawapres 01 ini.

Hal ini diselenggarakan Badan Kerjasama Nasional Relawan Indonesia Maju (BKN-RIM), Koalisi Nasional Relawan Muslim Indonesia (KN-RMI) dan Laskar Muda Hanura (Hanura) bertempat di Laskar Rakyat Jokowi Lasmura Jl Slamet Riyadi 05 Matraman Jakarta Timur, Rabu sore (17/7/2019).

Mewakili BKN-RIM Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan selaku Ketua Panitia Tasyakuran mengatakan, acara ini merupakan konsolidasi para pimpinan relawan dalam mengawal Pemerintahan Jokowi-Amin selama 5 tahun kedepan. Selain itu katanya, tasyakuran ini merupakan jalinan untuk mempererat silaturahmi antar relawan.

“Kemenangan sudah diraih saatnya memperkuat bangsa menuju Indonesia Maju. Selanjutnya para relawan harus menanamkan ukhuwah wathoniah (jalinan persatuan dan kebangsaan),” terang pria yang disapa Gus Din, Sekretaris Utama BKN-RIM

Sementara Koordinator Koalisi Nasional Relawan Muslim Indonesia (KN RMI), Ton Abdillah Has, secara subtansi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan pemilu yang berkualitas dan kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada Pilpres lalu.

“Kemenangan Jokowi adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia dan insya Allah akan memberi faedah bagi seluruh bangsa Indonesia, bukan saja pada pemilih pasangan 01,” ujar mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Kepada relawan, fungsionaris Partai Golkar ini mengharapkan agar tidak membubarkan diri serta terus mengawal perjalanan kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf hingga lima tahun mendatang.

Menurut Ton, ada tiga tugas utama relawan pasca kemenangan, pertama mendukung optimalisasi kepemimpinan nasional terpilih, baik secara ide dan gagasan maupun dalam kinerja. Kedua, melakukan upaya merangkul kembali komponen masyarakat Indonesia yang terpapar dis-informasi, hoax dan penyebaran kebencian. Sedangkan ketiga, menjaga kepemimpinan Jokowi dari rongrongan, baik dari luar bahkan dari dalam.

“Tekad Presiden Jokowi untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan bangsa, menyusun kebijakan tanpa beban, bisa jadi akan bersinggungan dengan kepentingan ekonomi politik yang merasa terganggu kepentingan ekonomi politiknya. Sehingga dibutuhkan benteng dukungan ekstra parlemen yang dapat dilakukan oleh relawan,” tandasnya.

Selain itu, Firdaus Djuwaid, selaku Wakil Ketua Umum Laskar Muda Hanura (Hanura) menyambut baik acara tasyakuran bersama rakyat ini. Lasmura katanya, akan selalu terlibat aktif dan memfasilitasi kegiatan apapun untuk kemajuan Indonesia.

“Kita harus terdepan mengawal program-program pak Jokowi sampai 5 tahun mendatang. Kekurangan yang terjadi di periode pertama bisa diperbaiki dan ditingkatkan periode kedua Jokowi,” ujar Firdaus mewakili DR. Muhammad Guntur , SH, MM., Ketua Umum Lasmura.

Tampak hadir pentolan-pentolan Ketua Umum Relawan Jokowi-Amin. Diantaranya dari BKN-RIM, Abdurrahman BK Ketua Utama BKN-RIM/Ketua Umum Soekarno Jokowi (SoeJo), Slamet Hardani (Dewan Pembina BKN-RIM), Doddy Iskandar (Dewan Pembina BKN-RIM) dan Ketua-Ketua Umum Lainnya.

Sementara dari KN-RMI tampak hadir juga M. Rafik Perkasa Alamsyah (Ketua Umum Aliansi Masyarakat untuk Nacawacita), Indra Lesmana (Ketua Umum Mata-Jomin), Habib Lutfhi (Dewan Pembina KN-RMI), Mappa Tutu (Sekjen Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah) dan Ketua-Ketua Umum lainnya.

Giat ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Doddy Iskandar (Dewan Pembina BKN-RIM). Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng kepada rakyat oleh Abdurrahman BK (Ketua Utama BKN-RIM), Ton Abdillah Has (Kornas KN-RMI), M Rafik Perkasa Alamsyah (Ketua Umum Al Maun), Firdaus Djuwaid (Wakil Ketua Umum Lasmura) dan Syafrudin Budiman SIP (Sekretaris Utama BKN-RMI) kepada masyarakyat yang hadir pada tasyakuran.

Usai pemotongan tumpeng, ada pesan dan pesan dari Abdurrahman SH, Ketua Umum Laskar Macan Asia Prabowo-Sandi yang sengaja diundang hadir membawa pesan persatuan Indonesia.

“Saya hadir disini sebagai wujud tidak ada 01 atau 02 yang ada kosong 03 persatuan Indonesia. Bagaimanapun pak Jokowi adalah pilihan rakyat,” tegas Abdurrahman disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Terakhir Abdurrahman BK Ketua Utama BKN-RIM menyerahkan SK dan KTA kepada saudara Ramses dari Papua yang bergabung di BKN-RIM. Dirinya didaulat sebagai membentuk pengurus BKN-RIM Papua dan Papua Barat. Sedangkan beberapa pengurus BKN-RIM lainnya juga mendapatkan SK dan KTA.

(PR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed