by

Prajurit Korem 022/PT Laksanakan Doa Bersama

Siantar- Prajurit Korem 022/Pantai Timur dan Dinas Jawatan Rem 022/PT menggelar doa bersama di Masjid Asy Suhada Makorem 022/Pantai Timur , Rabu (17/7/2019)

Sebagai umat beragama kita tidak lepas dari ihtiar sebagai wujud usaha dan perjuangan dalam menggapai sesuatu dan doa memohon Allah SWT agar apa yang kita ihtiarkan,” katanya

“Kita perjuangkan termasuk dalam menjalankan kegiatan dinas kita sebagai ibadah dan diberikan kelancaran dan keselamatan, untuk itu mari kita ikuti doa bersama ini dengan ihklas, khusyu sehingga didengarkan dan dikabulkan Allah SWT,” imbuhnya.

Ustad Drs H Ashari Sitompul dari Depag ini mengatakan dalam Ceramahnya bahwasanya Kita sebagai umat Muslim bagi yang mampu agar melaksanakan rukun islam yang ke 5 yaitu menunaikan ibadah haji ke mekah. Oleh sebab itu pak ustad mengajak personil Makorem yang sudah mampu atau berkecukupan mempunyai niat agar menunaikan ibadah haji ke mekah.

Selanjutnya pak ustad menambahkan sebentar lagi datang bulan suci Hari raya Idul Adha Dimana kita menyambut idul adha yaitu dengan cara melakasanakan korban sapi atau kambing

pelaksanaan pemotongan hewan kurban merupakan suatu bentuk ibadah yang berhubungan langsung dengan sang pencipta atau Hablumin Allah, dimana Allah SWT hanya menuntut keteguhan hati dan tingkat keimanan yang tinggi dari umatnya dalam menjalankan perintahnya.

Doa Bersama dipimpin Ustad yang diikuti seluruh personel yang hadir yang terdiri dari Kasipers Korem 022/PT, Pasiren022/PT, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 022/PT, Ibu ibu Perwiritan serta Masyarakat Asrama makorem 022/PT.

(Don

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed