Peduli Pendidikan, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Bantu PLS

Asahan – Nota kesepahaman antara Kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) dan TNI AD tentang perluasan dan peningkatan mutu layanan pendidikan dan kebudayaan. Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Kodim 0208/Asahan serka Sudarmono dan kopda Tansah Wedi melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Pada MAS / MTS Almanar, Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (17/7/2019)

serka Sudarmono menyampaikan bahwa bagi siswa/i yang baru masuk dilingkungan sekolah yang baru harus mengenal dulu lingkungan sekolah, baik dari tata tertib dan peraturan sekolah maupun perkenalan dangan guru dan kakak kakak jelas, agar proses belajar mengajar efektif nantinya.

Selain itu, Serka Sudarmono juga menyampaikan peran pemuda sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagaimana yang telah diikrarkan para pemuda dalam sumpahnya.

“Terkait hal tersebut kita sebagai generasi penerus dituntut untuk berwawasan kebangsaan yang baik,” katanya, Rabu (17/7/2019).

Kemudian, pihak sekolah MAS / MTS Almanar menyambut baik dengan kehadiran Babinsa dan mengucapkan terima kasih atas peran Babinsa memberikan dan mengawasi pelaksanaan PLS guna menghindari tindakan tindakan diluar batas pengawasan kami oleh kakak kakak kelas.

(bagas)

No Response

Leave a reply "Peduli Pendidikan, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Bantu PLS"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.