by

Dukung TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Koramil 11 Tambusai Goro

ROKAN HULI- Dukung TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Koramil 11 Tambusai Serma MS. Zuhri bersama masyarakat dan Lurah Tambusai Tengah melaksanakan gotong royong (Goro) Pemeliharaan Biorama Tuanku Tambusai.

“Ini merupakan contoh nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat,” kata Danramil 11 Tambusai Kapten Inf M Fadhil melalui Babinsa Koramil 11 Tambusai Serma MS Zuri, Sabtu (20/7/2019).

“Kegiatan yang kami laksanakan, merupakan Koramil 11 Tambusai ikut serta dalam mendukung kegiatan TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR,” tambahnya.

Dapat diketahui, tuanku tambusai merupakan salah satu Pahlawan Nasional dari Dalu-Dalu, Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu Propinsi Riau  yang berjuang pada tahun 1838 sampai dengan tahun 1850 M.

Tuanku Tambusai mempunyai nama Asli H. Muhammad Saleh Gelar Fakih Saleh Gelar Tuanku Tambusai Gelar Tuanku Beliau serta diberi Gelar oleh Belanda De Padriesche Tiger Van Rokan.

Sementara itu, Lurah Tambusai Tengah Yuharman SE memberikan apresiasi dan menyampaikan Bahwa Biorama Tuanku Tambusai ini adalah Milik kita yang harus dipelihara dengan bergotong royong.

“Dengan bergotong royong, kami harapkan kegiatan ini dapat membangkitkan rasa memilki”, imbuh Lurah Tambusai Tengah Yuharman SE.

“Kita harus peduli akan sejarah perjuangan Beliau,” tutupnya.

(Dns

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed