BABINSA RAMIL 04/KUALA DAMOINGI PETERNAJ SAPI “BRAHMAN CRIIS” DI DESA SIDOMAKMUR

Penrem 022/PT Langkat – Koptu Susandi harianto Babinsa Desa Sidomakmur Koramil 04/Kuala Kodim 0203/Langkat melaksanakan pendampingan Upsus Siwab sapi indukan brahman cros poktan Jawakus di Dusun 1 Mandailing Desa Sidomakmur Kec.Kuala. kabupaten langkat, sabtu (20/07/2019)

Pendampingan ternak sapi Brahman Cross yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Kuala guna mengetahui kondisi kandang, Pakan dan Air serta Kebersihan Kandang, agar ternak yang dihasilkan mempunyai kwalitas yang baik, berkembang di wilayah ini.

Sesuai pantauan Babinsa dan keterangan dari Ketua Kelompok bahwa Brahman Cross sudah menghasilkan satu ekor anak dan 10 ekor Induk yang sedang bunting.

Koptu Susandi harianto mengatakan sapi jenis ini tidak asing lagi dan merupakan salah satu jenis sapi terbaik yang berasal dari India.

Dijelaskan Koptu Susandi harianto , peternakan ini mempunyai beberapa orang anggota yang memelihara secara bersama-sama atau secara Kelompok. Ia berharap kepada Pemerintah untuk memberi bantuan sapi Brahman Cross kepada Kelompok Tani lainnya sehingga sapi jenis ini bisa berkembang di wilayah ini dan tidak terjadi kelangkaan daging sapi untuk masa yang akan datang, ujarnya.

Selain itu Koptu Susandi juga berpesan agar selalu memaksimalkan dalam menjaga keamanan di peternakan tersebut dan apabila mungkin ada sesuatu kejadian atau masalah segera di kordinasikan dengan pihak-pihak terkait sesuai dengan permasalahan yang terjadi. “(bagas).

No Response

Leave a reply "BABINSA RAMIL 04/KUALA DAMOINGI PETERNAJ SAPI “BRAHMAN CRIIS” DI DESA SIDOMAKMUR"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.