Satgas TMMD Reg 105 Klaten Manfaatkan Air Parit Untuk Mengecor Jalan

Klaten – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | Penuhi Kabutuhan Air, Satgas TMMD Reg 105 Klaten Manfaatkan Air Parit Untuk Mengecor Jalan

Untuk memenuhi kebutuhan air selama mengecor jalan, Satgas TMMD Kodim Klaten memanfaatkan air yang mengalir di parit dengan cara mengambil dengan ember secara manual. Seperti yang terlihat pada hari ini. Satgas TMMD bersama warga bahu-membahu untuk mengambil air dari parit dengan menggunakan ember untuk selanjutkan di tampung kedala tong yang lebih besar sebelum dituangkan ke molen yang digunakan untuk mengaduk material, Sabtu (20/07/2019)

Walaupun memasuki musim kemarau, air tetap mengalir dengan lancar. Hal ini tentunya sangat membantu para Anggota Satgas maupun warga yang sedang bekerja. Salah satu warga setempat, Suparjo, mengungkapkan bahwasannya meskipun musim kemarau, air tetap mengalir dengan lancar.

“Alhamdulillah, meskipun memasuki musim kemarau, air diparit masih mengalir dengan lancar. Hal ini dikarenakan air tersebut bersumber dari sendang bulusan yang letaknya tidak jauh dari sini (desa Jimbung). Dalam keseharian para petani disekitar sini memanfaatkan air tersebut untuk mengairi sawah,” jelas Suparjo.

Danramil 01/Kota Kapten Czi Rusmani menjelaskan bahwa keberadaan air yang mengalir diparit sangat membantu para Satgas dan warga yang sedang mengecor jalan, “Para Anggota Satgas dan warga tidak perlu jauh-jauh untuk mengambil air, sehingga bisa menghemat waktu dan tenaga,” terangnya.

Lebih lanjut, Danramil menerangkan bahwa dengan mengambil air secara manual dengan menggunakan ember secara bersama-sama, akan dapat meningkatkan semangat kebersamaan bagi mereka yang sedang bekerja.

(Kodim Klaten IT)

No Response

Leave a reply "Satgas TMMD Reg 105 Klaten Manfaatkan Air Parit Untuk Mengecor Jalan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.