Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Gotong Royong

Tanjung Balai “Budaya gotong royong harus tetap kita jaga sebagai jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjalin kebersamaan yang kokoh agar terwujud ketahanan wilayah,” tegas personel Koramil 17/Datuk Bandar Jajaran Kodim 0208/Asahan saat melaksanakan gotong royong di Jln. FL. Tobing Lk. V Kel. Sirantau Kec. Datuk Bandar dan di Jln. Bhakti Lk. IV Kel. Keramat Kubah Kec. Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai, Senin (22/07/2019).

Dalam hal ini Serda Joko Sugianto mengatakan, tugas kesehariannya sebagai Babinsa selalu melaksanakan blusukan di desa binaannya di wilayah Kelurahan Sirantau dan Kelurahan Keramat Kubah bersama rekannya.

Selain itu, kata Serda Joko Sugianto, gotong royong dengan warga ini untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI–Rakyat. “Sebagai seorang Babinsa yang ditugasnya di wilayah ini, saya langsung terjun kelapangan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan pembersihan lingkungan yang dikerjakan secara gotong-royong dengan masyarakat,”.

Sementara itu, Camat Datuk Bandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa karena dengan keikhlasan hati ikut serta bersama masyarakat dalam bergotong royong. “Saya mengharapkan dengan adanya kegiatan ini maka kebersamaan antara TNI dengan masyarakatnya akan terus terjaga dengan baik. Salah satunya adalah melalui budaya gotong royong yang sudah menjadi adat masyarakat Indonesia,” katanya.

No Response

Leave a reply "Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Gotong Royong"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.