by

Babinsa Air Putih Bantu Petani Semprot Hama Tanaman Padi

Batu Bara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih Sertu Sumedi jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan han pangan pendampingan penyemprotan hama tanaman padi kelompok tani milik pAk Edi dengan luas lahan 10 rante yang terletak di Desa Sipare Pare Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Senin (22/07/2019).

Agar diperoleh hasil yang maksimal dibutuhkan tehnik penyemprotan dengan cara yang tepat dan dalam pembudidayaan atau pemeliharaan tanaman pangan khususnya tanaman padi, perlunya perhatian secara khususnya tentang cara perawatan, pemupukan dan pengendalian hama tanaman.

Dalam hal ini Sertu Sumedi setelah mendapatkan pembekalan singkat pertanian di Makodim 0208/Asahan pada beberapa waktu lalu langsung memberikan contoh kerja penyemprotan yang benar kepada para petani binaannya.

Dilain tempat Danramil Kapten Kav Iskandar mengungkapkan penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin,” tutur Kapten Kav Iskandar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed