by

Komsos, Sarana Jalin Sinergitas Babinsa dan Warga Binaan

Asahan-Untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Sei Pasir Koramil 10/Sei Kepayang Sertu Hendra Yusuf Nasution jajaran Kodim 0208/Asahan secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat wilayah binaan, Senin (22/07/2019).

Sertu Hendra Yusuf Nasution melaksanakan Komsos rapat kordinasi keamanan Desa di Kantor Desa Sei Pasir bersama Sekdes Sei Pasir Kecamatan Sei Kepayang Timur An Masnah, Para Kadus, mewakili masyarakat dan Babinkamtibmas Polsek Sei Kepayang Brigadir Dtm Rian.

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan. Ini merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai dengan yang diharapkan.

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed