by

BABINSA KORAMIL 14/KEPENUHAN SELEKSI CALON PASKIBRAKA HUT RI KE 74

ROKAN HULU-Sukseskan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kampar Serma Asrin sedang menyeleksi siswa – siswi untuk jadi anggota Paskibra tingkat Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (23/7/2019)

Seleksi pemilihan anggota paskibra Se-Kecamatan Kepenuhan ini dipusatkan di kawasan kantor Camat Kepenuhan yang meliputi dari Tes Postur, Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris, Selain itu dilakukan juga pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih.

Serma Asrin menjelaskan anggota paskibraka ini di ambil dari siswa dan siswi tingkat SMP dan SMA se Kecamatan Kepenuhan.

“Penyeleksian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal,” katanya.

Diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima.

“Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih,” ungkapnya.

Sementara itu Danramil 14/Kepenuhan Kapten Inf Hendra P Barus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan yang telah memberikan kesempatan kepada Babinsanya.

“Untuk membantu penyeleksian Paskibra tahun ini, beliau berharap kerja sama dan jalinan tali silaturahmi ini tetap terjaga,” terang Danramil.

(PR

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed