BABINSA 14/ KEPENUHAN SOSIALISASIKAN LARANGAN KERLAHUT PADA PERANGKAT DESA

ROKAN HULU-Dukung TMMD Ke 105 Kodim 0313/ KPR, Babinsa 14 / kepenuhan pelda Aidil sosialisasikan bahaya membakar lahan dan hutan kepada Perangkat Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu.

Sebab musim kemarau yang panjang akan semakin rawan terjadinya, kebakaran lahan dan hutan untuk itu marilah kita sama menjaga terjadinya kebakaran.

Pelda Aidil Siregar menghimbau kepada seluruh perangkat desa dan disampaikan kepada masyarakat semua nya bahwa dimusim kemarau saat ini tidak ada yang membuka lahanya dengan cara membakar.

“Karena akan menimbulkan dampak yang negatif terhadap tanaman dan udara yang kita hirup pernapasan akan terganggu karena udaranya yang tidak bersih dan kurang sehat,” ungkapnya, Selasa (22/7/2019)

Selanjutnya pelda Aidil juga mengatakan kita harus belajar pada tahun yang lalu dimana banyak sekali terjadinya kebakaran.

“Sehingga membuat pandangan kita terbatas udara yang kurang bersih penuh dengan asap sehingga banyak timbul penyakit tenggorokan dan penyakit mata mari lah kita sadari akibat membakar sangat merusak kehidupan kita,” ujarnya.

(Pr

No Response

Leave a reply "BABINSA 14/ KEPENUHAN SOSIALISASIKAN LARANGAN KERLAHUT PADA PERANGKAT DESA"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.