by

TIM SATGAS SABER PUNGLI KABUPATEN JENEPONTO SERUNDUK SAMSAT

JENEPONTO-Seluruh Personil Samsat serta Personil Satgas Saber Pungli Kabupaten Jeneponto, dipimpin Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Jeneponto Kompol H Marikar serta Pokja Unit Pencegahan.

Kemudian, Pokja Unit Penindakan, Pokja Unit Intelejen, Pokja Unit Yustisi dan Sekretaris dari Inspektorat Pemda Jeneponto, Selasa, (23/7/2019) seruduk, UPTD Samsat Jeneponto Jl Pahlawan No.3 Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Pada kesempatan itu, Kasatgas UPP memberikan himbauan kepada Peserta Sosialisasi terkait dengan hal hal yang dilakukan untuk mencegah pungutan liar di Kantor Samsat Jeneponto.

Dilanjutkan Pemaparan Pokja Unit Pencegahan AKP Syahrul, terkait PP No 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli serta bentuk perilaku pungutan liar Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penempelan sticker Stop Pungli oleh Tim Sosialisasi.

Dalam kegiatan sosialisasi dihadiri, Kepala UPTD Samsat Kabupaten Jeneponto M Ali Burhan Kanit Regident Ipda Andi Aldiansyah,Kasi Penetapan Pajak Andi Mariadi, Personil dan Staf Polri/Pns Samsat, Personil Pelayanan SIM, STNK dan BPKB  Polres Jeneponto.

Dalam kegiatan tersebut Untuk mencegahan Terjadinya Pungutan liar atau tidak sah di Kantor Samsat Jeneponto,ini yang menjadi tujuan utama dilaksanakan Sosialisasi Saber pungli ini.

Di samping memberikan himbauan kepada para Personil Samsat peraonil pelayanan Sim, STNK dan BPKB, juga mengajak kepada perserta agar memberikan pelayanan yang sebaik baiknya kepada masyarakat, dalam memberikan pelayanan masyarakat jangan sampai ada yang manyalahgunakan wewenang atau bersikap tidak etis atau tidak sopan kepada siapa saja datang.

“Sesuaikan SOP atau prsedur serta berkomunikasi yang baik dengan masyarakat yang dilalayani, tak hanya kantor samsat,beberap lokasi sudah pernah didatangi untuk sosialisasi oleh Tim UPP Saber Pungli Kabupaten Jeneponto termasuk Rumah sakit dan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Jeneponto kedepan beberapa lokasi juga akan dilakukan akan menjadi sasaran sosialisasi tim ini,” pungkasnya.

(Rahmat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed