Koramil 406-04/Muaralakitan Mulai Garap lahan Demplot Ciherang

Musi Rawas- Koramil 406-04/Muaralakitan mulai menggarap lahan pertanian yang dijadikan lahan percontohan bagi petani, sebab lahan demplot tersebut menggunakan pupuk Ciherang Nutrition.

Di mulai dari pengolahan lahan dan dilanjutkan dengan penanaman padi, terlihat anggota dari Koramil 406-04/Muaralakitan Srt Ependi yanto selalu hadir untuk memberikan pendampingan kepada para petani.

Seperti yang dilakukan oleh anggota koramil Sumber Rejo, dipimpin langsung Danramil 406-04/Muaralakitan kapten Inf Maryono, mengawalinya dengan penyemprotan pupuk Ciherang dilanjutkan dengan penanaman bibit padi yang bertempat di area lahan desa Sumber Rejo, kecamatan Megang Sakti, Selasa (23/7/2019).

Dikatakan Danramil, kegiatan tersebut selain untuk mendampingi para petani dalam menggarap lahan mereka, juga untuk mensosialisasikan pupuk Ciherang Nutrition.

“Kegiatan ini merupakan pendampingan kepada para petani, sekaligus untuk memperkenalkan pupuk Ciherang nutrition, yang mana pupuk ini sudah terbukti bisa meningkatkan hasil pertanian, sehingga diharapkan untuk para petani juga mau menggunakan pupuk Ciherang tersebut,” ungkapnya.

Kapten Inf Maryono menambahkan, pihaknya akan memberikan pendampingan kepada petani dan pada lahan demplot yang dibuat tersebut sampai dengan masa panen.

“Kita akan berikan pendampingan dari masa pengolahan lahan hingga masa panen, dan ini bentuk konsistensi kita untuk selalu mendampingi petani dalam rangka meningkatkan hasil pertanian mereka yang berujung pada kesejahteraan para petani dan tercipta ketahanan pangan nasional,” pungkas Danramil.

(Andika Saputra)

No Response

Leave a reply "Koramil 406-04/Muaralakitan Mulai Garap lahan Demplot Ciherang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.