by

POLISI BERHASIL MENGAMANKAN 164 BUTIR PIL EKSTASI

butir-ekstasi_20170209_192223

OGAN ILIR detikperistiwa.com –-Satuan Reserse Narkoba Polres Ogan Ilir (OI), melakukan penggrebekkan terhadap salah satu rumah warga yang berada di Desa Sejangko II Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten OI, Rabu (8/2).

Rumah yang berada di Desa Sejangko II tersebut, milik inisial An (33) yang disinyalir kerapkali digunakan untuk melakukan transaksi narkoba jenis ekstasi.

Namun sayang pada penggrebekkan usai subuh pukul 05.30 itu, polisi hanya mengamankan sebanyak 164 butir pil ekstasi.

Sedangkan, pemiliknya yakni inisial An (DPO) pada saat dilakukan penggrebekkan sedang tidak berada di rumahnya dan hanya ada isteri dan kedua orang tuanya saja.

Kepala Kepolisian Resort Ogan Ilir, Ajun Komisaris Besar Polisi M Arief Rifai SIk menerangkan, sejak beberapa hari tersangka An (DPO) sudah dilakukan observasi tentang kegiatannya.

Namun, lanjut Kapolres, awalnya belum dapat dipastikan dimana barang bukti narkoba yang sering ia jual disimpannya.

“Sebelum dilakukan pemeriksaan di rumahnya, terlebih dahulu dipastikan yang bersangkutan insial An (DPO) dalam posisi berada di rumah. Namun, saat digrebek yang bersangkutan tidak berada di rumah, diduga kedatangan kita telah diketahui oleh jaringannya,” ujar Kapolres OI AKBP M Arief Rifai SIk, Kamis (9/2).

Ditambahkan Kapolres, selanjutnya dilakukan pengeledahan dan pemeriksaan rumah dan pabrik bekas penggilingan padi milik orang tuanya yang berada di samping rumahnya di Desa Sejangko II dan diketemukan sebanyak 164 butir pil ekstasi yang tersimpan didalam kertas amplop warna coklat di salah satu rangkaian mesin penggilingan padi.

“Upaya yang kita lakukan ini berawal dari informasi maraknya peredaran narkoba jenis pil ekstasi di desa tersebut,” ujar Kapolres seraya mengatakan, identitas pemilik ratusan butir pil ekstasi telah dikantongi dan pemiliknya saat ini tengah dalam pengejaran Polisi. (spc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed