WARGA PERCEPAT PENGERJAAN PENGERASAN JALAN

enang

SUMEDANG detikperistiwa.com–Berbekal semangat gotong-royong Warga Dusun Ciputat, Desa Sukamenak, Kabupaten Sumedang melakukan pengerasan jalan desa dengan menggunakan berangkal sirtu.

 

Untuk di Dusun Ciputat Desa Sukamenak dengan panjang sekitar 196 meter, tebal sekitar 2,5 cm, kemudian  di Dusun Cibatok dengan panjang sekitar 156 meter dan tebal sekitar 2,5 M.

 

Demikian  disampaikan, Bhabinkamtibmas Desa Sukamenak, Bripka Enang Wahyudin, usai melakukan peninjauan di lokasi, Minggu, (12/2)

 

Kata, Enang, pengerasan jalan tersebut selain partisipasi warga juga di danai dari Bantuan Provinsi  Jawa Barat (Jabar) Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp 50.000.000

 

“Selain partisipasi warga, kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Kasubid Dinas PMD Kabupaten Sumedang, Dinar, Kasubid Pemdes, Harun, MT, Pipit, Geri, Ogi dari Stap Kantor Dinas Pemdes Kabupaten Sumedang, Kepala Desa Sukamenak, Ketua BPD, Ketua LPM dan Aparat Desa Sukamenak,” beber Enang.

 

Enang kembali menjelaskan hingga kini berdasarkan hasil pengecekan di lapangan pengerjaan tersebut baru selesai 30 persen.

 

“Untuk itu dalam  pekerjaan pengerasan dihimbau kepada Ketua BPD dan Ketua LPM Desa Sukamenak harus selesai dua pekan,  karena pengawasannya akan dilaksanakan  pihak Inspektorat Provinsi Jabar,” pungkasnya (Usep)

No Response

Leave a reply "WARGA PERCEPAT PENGERJAAN PENGERASAN JALAN"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.