by

DIKONFIRMASI SOAL PENGUNAAN DANA BOS, SUPARDI : SEMUA ITU INTRUKSI DARI DINAS

 

MUSI RAWAS-Pengunaan Dana BOS tentunya sangat diperlukan keteransparannya agar dapat diketahui masuk dan keluarnya dalam setiap apa yang dibeli.

Walaupun sekecil apapun pemgeluarannya dan selain dana bos juga digunakan untuk rehab ringan di sekolah tersebut, sehingga dapat menciptakan kenyamanan dalam belajar bagi siswa/i.

Namun lain halnya di (SDN) Sekolah Dasar Negeri Sukarejo, Kecamatan Stl Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan diduga tak mementingkan prioritas yang telah ditetapkan dalam juknis BOS yang ada

Pasalnya berdasarkan pantauan belum lama ini terlihat jelas, masih banyak jenis perehaban ringan yang ditinggalkan.

Seperti kaca-kaca yang pecah, berikut dengan pelapon yang jebol dan terlihat juga kusen pintu yang sudah lapuk alias bobok dan di samping itu terlihat juga papan reguler BOS, (Untuk keluar masuk dana bos) yang sudah tidak jelas lagi alias banyak coretan.

Menyikapi hal ini, Kepala Sekolah SDN Sukarejo, Supardi menjelaskan ketika dibincangi di kantornya Jum’at (16/8/2019). “Semua itu sesuai dengan intruksi dari atasan kami yaitu diknas, karena pak Hartoyo sering kesekolah ini,” ungkapnya.

Lanjutnya untuk dari pihak dari inspektorat. “Tidak pernah turun kesekolah kami, karena sekolah kami tidak pernah ada masalah, kalau untuk lembaga LSM dan Wartawan banyak datang ke sekolah saya,” kata dia sembari santai.

Untuk diketahui, kepala sekolah ini menjabat mulai dari tahun 2014 sampai tahun 2019 ini dangan jumlah murid paling sedikit 132 siswa/i. Namun sekolah tersebut, masih minimnya perawatan

(Andika Saputra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed