by

Peduli Generasi Muda, FORMATIG Kapolsek Iptu Tirto Edhi Nara Sumber Kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba

 

Pasaman — Forum Mahasiswa Tigo Nagari (Formatig) Kabupaten Pasaman bekerjasama dengan Polsek Tigonagari dan dibantu mahasiswa KKN UIN IB Padang, menggelar Sosialisasi Anti Narkoba terhadap kalangan pelajar SLTP dan SLTA di daerah itu.

Sosialisasi Anti narkoba itu dilaksanakan di Aula SMAN 1 Tigo Nagari pada, Kamis, (15/8/2019) dengan melibatkan sebanyak 70 orang peserta yang berasal dari berbagai sekolah yakni pelajar SMA 1 Tigonagari, siswa SMPN 1 Tigo Nagari, SMPN 2 Tigo Nagari, dan MTsN Tigo Nagari.

Dihadapan puluhan siswa, Kapolsek Tigo Nagari Iptu Tirto Edhi selaku narasumber memberikan materi kepada puluhan pelajar tentang ‘Pengenalan narkoba dan Dampaknya’.

Dalam paparannya, Kapolsek menyebutkan belakangan ini dampak dari narkoba sangat besar terhadap kelangsungan sebuah bangsa. Generasi emas atau milenial adalah sasaran yang dianggap sangat rawan.

Untuk itu, butuh tindakan nyata di lapangan, sinergitas semua pihak agar anak-anak bangsa dapat terselamatkan melalui upaya pencegahan dini.

“Kita juga sangat mengapresiasi atas kegiatan yang telah digagas oleh Formatig yang bekerjasama dengan Polsek Tigonagari ini, karena mahasiswa dari Tigo Nagari ini peduli terhadap Narkoba,” ucap Kapolsek Iptu Tirto Edhi yang dikenal sangat mudah berbaur dengan masyarakat ini.

Kedepan, kata Tirto pihaknya akan terus bekerjasama dengan Formatig untuk melaksanakan  kegiatan sosialisasi lainnya seperti kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas, dan kenakalan Remaja.

Camat Tigo Nagari, Darmawi yang hadir dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh adek-adek mahasiswa yang terhimpun dalam Formatig ini.

“Kegiatan ini sangat positif sekali dilaksanakan, dan Insya Allah, kita akan senantiasa mendukung kegiatan kemahasiswaan, terutama dalam kegiatan sosialisasi narkoba dan penyakit masyarakat (Pekat) lainnya. Dengan sosialisasi ini, kita harapkan masyarakat Tigonagari bebas dari Narkoba dan pekat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Formatig Hendriko Saputra didampingi Ketua panitia Kardi Maulana pada Awak Media mengatakan,
Mahasiswa Tigo Nagari berperan penting dalam menjaga generasi muda baik masalah anti narkoba maupun penyakit masyarakat lainnya.

Hendriko Saputra menyebutkan, sosialisasi  ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap generasi muda Tigonagari, karna pemuda adalah generasi pelanjut estafet kepemimpinan kedepannya.

“Selain itu, acara ini juga tidak terlepas dari dukungan seluruh panitia dan mahasiswa KKN UIN IB Padang sehingga sosialisasi Anti Narkoba ini dapat terlaksana dengan baik,” terangnya.

Katanya, di Indonesia, hari ini salah satu musuh terbesar generasi muda adalah narkoba. Kita tidak mau generasi muda Tigonagari terlibat dalam hal-hal yang merusak ini.

Selaku ketua umum Formatig saya mengajak kepada semua pihak untuk mengawasi generasi muda Pasaman, khusunya Tigonagari sehingga terhindar dari obat-obat terlarang ini.

“Harapkan kami ke depannya Narkoba tidak lagi dapat menyentuh generasi muda terutama anak-anak Sekolah usia dini,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Pasaman yang bedumisili di Tigonagari, Kanit Bimmas Polsek Tigonagari, UPT SMA dan SMP Kecamatan Tigonagari, para mahasiswa  dan puluhan pelajar lainnya.

( Rz ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed