by

KAKAK KIM JONG-UN YANG DIBUNUH PERNAH NONGKRONG DI JAKARTA

JAKARTA detikperistiwa.com –- Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, dibunuh dengan racun oleh dua perempuan di Bandara Kuala Lumpur Malaysia, hari Senin. Kakak Kim Jong-un yang telah lama meninggalkan negaranya itu pernah “nongkrong” di sebuah restoran di Jakarta.

Pada 21 Mei 2014 silam memberitakan bahwa Kim Jong-nam mengunjungi restoran Italia di di Lotte Shopping Mall, Jakarta. Di restoran tersebut, dia berpose dengan seorang koki restoran, yang diduga temannya.

Dalam kesempatan itu, Kim Jong-nam juga berpose dengan seorang wanita berusia 30-an tahun. Restoran yang disambangi Jong-nam diduga milik seorang pengusaha Jepang. Kim Jong-nam berada di Jakarta, pada 4 April 2014.
 
”Dia tinggal dengan gaya hidup berpindah-pindah, antara lain di Singapura, Indonesia, Malaysia dan Prancis,” tulis media Korea Chusonilbo mengutip seorang sumber.

Seperti diberitakan sebelumnya, kakak tiri diktator muda Korut berusia 45 tahun itu tewas dibunuh dengan racun oleh dua perempuan yang diduga mata-mata, di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia. Dia diserang saat sedang menunggu penerbangan ke Macau, China.

”Jong-nam merasa seperti seseorang yang diraih atau dipegang wajahnya dari belakang. Dia merasa pusing, sehingga dia meminta bantuan di meja informasi,” kata pejabat polisi Malaysia, Fadzil Ahmat kepada Reuters, yang dikutip Rabu (15/2).

Kim Jong-nam, yang merupakan anak tertua dari mantan diktator Korut Kim Jong il, dibawa dengan ambulans ke klinik bandara.

Karena kondisinya memburuk, Kim Jong-nam dilarikan ke Rumah Sakit Putrajaya tak jauh dari bandara. Di rumah sakit itulah dia dinyatakan meninnggal.  (snc/raj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed