Laksanakan Komsos Kreatif, Kodim 0207/Simalungun Gelar Berbagai Perlombaan

Simalungun-Kodim 0207/Simalungun laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif, digelar di Balai Bolon Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar dengan dengan mengadakan berbagai perlombaan antara lain, lomba tari kreasi, lomba melukis.

Kemudian, Hadrah serta panjat pinang, terlaksana kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI Ke74 Tahun 2019, Selasa (20/8/2019).

Seperti dijelaskan Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S AP, M PM perlombaan tersebut dalam pelaksanaan kegiatan Komsos kreatif Triwulan III tahun 2109.

“Kemudian, iikuti beberapa tim terdiri dari tingkat SMA dan sederajat dan tingkat SMP sederajat,” jelasnya.

Komsos jreatif ini dengan mengusung tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”, langsung dibuka Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S AP, M PM.

Digelarnya beberopa perlombaan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan antara TNI dan Rakyat, perlombaan ini juga merupakan wahana untuk menggali.

“Kemudian enguji uji kreativitas generasi muda guna mencegah dan menangkal faham radikalisme, demikian,” ungkap Dandim.

Diharapkan melalui lomba yang dikemas dalam Komsos Kreatif ini dapat mewadahi generasi muda khususnya para pelajar yang memiliki bakat atau kemampuan seni

“Melalui lomba ini juga dimaksudkan akan semakin meningkatkan tali silaturahmi antara Prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat dalam mewujudkan cegah tangkal radikalisme, ” pungkas Dandim 0207/Simalungun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, SAP, M PM, Kacabdisdik Siantar Disdik Prov Sumut Darwin Erikson Purba, S Sos, MSi, Kadisdik Kabupaten Simalungun Ibu Elviani Sitepu.

Kapolsek wilayah Kota Pematangsiantar SMA/SMU Sederajat Wilayah Kodim 0207/Sml, Kepala Sekolah SMA/SMU Sederajat.

No Response

Leave a reply "Laksanakan Komsos Kreatif, Kodim 0207/Simalungun Gelar Berbagai Perlombaan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.