by

PELAYANAN BPN KABUPATEN TANGERANG PERLU “DISIKAPI”

TANGERANG, detikperistiwa.com-Pelayanan di Kantor Badan Pertanahan (BPN-RI) Kabupaten Tangerang, harus disikapi dengan serius, pasalnya untuk menjaga nama baik instansi ini agar tetap terjaga  pada peringkat terbaik di antara BPN lainnya, secara nasional.

Sangat disayangkan, jika terjadi pelayanan yang dinilai tidak memuaskan, hingga jadi keluhan para pemohon/kuasa pemohon, seperti disampaikan salah seorang pemohon inisial “R “ kepada detikperistiwa.com Kamis, (16/2 ), mengakui  beberapa Peta bidang tanah yang didaftarkan untuk langkah menuju proses Pensertifikatan atas bidang tanah dimaksud.

Salah satu berkas yang didaftar Tanggal 22 Februari 2016, Nomor Berkas : 16957 / 2016, hingga tanggal 16 Februari 2017 belum selesai “ Ini adalah contoh kecilnya dari buruknya kinerja pelayanan akhir-akhir ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, katanya, buruknya pelayanan ini, diduga akibat kurangnya tingkat manitor serta  kepedulian  para Kasubsi.  “ Kemudian  Kasi masing-masing bidang,” tambahnya.

Di saat yang berbeda, penuturan penggiat salah satu organisasi kemasyarakatan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di kabupaten Tangerang, Aslimi, menilai sangat berbeda wajah pelayanan di Kantor BPN Kabupaten Tangerang ini.

“ Jika dibanding dengan masa kepemimpinan sebelumnya,” paparnya kepada detikperistiwa.com, Kamis, petang.

Aslimi juga meminta kepada semua pihak rekan-rekan  Wartawan dan LSM maupun Kejaksaan dan  Sapu Bersih Pungutan Liar  (SIBER-Pungli)  agar aktif memonitor kinerja pada instansi ini. “ Agar kedepan  pelayanan bisa lebih ditingkatkan tanpa pungli dan gratifikasi,” tegasnya mengkahiri. (dra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed