by

BUPATI TANGERANG USUT MINTA 15 KOTAK SUARA DIBUKA SECARA “ILEGAL”

TANGERANG detikperistiwa.com–-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meminta kepada pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tangerang agar segera menyelidiki persoalan  15 kotak surat suara yang dibuka tanpa adanya saksi di Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

 

“Saya sudah minta kepada Panwaslu dan Panwascam agar persoalan surat suara yag dibuka itu diselidiki dan diselesaikan,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar seusai menemui Kapolri Jendral Tito Karnavian yang bertandang ke Polres Metro Tangerang, Banten, kemarin.

 

Namun demikian, kata Zaki, pihaknya juga berharap kepada masyarakat Banten agar tetap menjaga kondusifitas wilayah. Jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan keberadaannya. “Kita percayakan semua ini ke Panwas. Biarkan mereka yang menyelidiki untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” sebut dia.

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, di 15 TPS yang tersebar di Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dibuka secara ilegal. Hal itu dibenarkan okeh Komisioner KPUD Kabupaten Tangerang, Muhammad Iqbal.

 

“Memang betul ada 15 kotak suara di 15 TPS di Teluknaga yang dibuka secara ilegal,  saat ini, kami juga sedang menunggu rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat untuk tindaklanjutnya,” tukas dia.

 

Senada pula kata Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang, Zaki Fuadi pihaknya  masih menunggu hasil penelusuran yang dilakukan Panwas Kecamatan.

 

“Kasus ini sedang ditelusuri.  Kita juga akan memanggil saksi dan panitia KPPS TPS seperti apa kejadiannya,” urai Igbal.

 

Namun demikian pihaknya belum bisa memasgikan apakah diwilayah tersebut akan dilakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU) atau tidak. ” Jelas kita lihat dulu bagaimana hasilnya,” tutup dia. (CAK)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed