Dukung Swasembada Pangan, Babinsa 09/TB Lakukan Pendampingan Pada Petani

 

Simalungun – Untuk mensukseskan program swasembada pangan Nasional, Babinsa Koramil 09/Tiga Balata Kodim 0207/Sml Serda Edy siagian melaksanakan pendampingan hanpang perawatan padi dengan Amniar Siahaan poktan parluasan balata luas 9 rante di Nagori Bah Sampuran Kecamatan Jorlang Hataran, Minggu (25/8/2019).

Danramil 09/Tiga Balata Kapten Inf Leo Sianturi mengatakan, selaku Babinsa mendampingi petani memang sudah salah satu tugasnya, kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah RI, salah satu komoditi yang sangat diunggulkan padi program tersebut adalah Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale).

“Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kesulitan yang di hadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik,” ungkap Danramil.

Ia berharap, dengan kehadiran babinsa, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah, sehingga program dalam mensukseskan swasembada pangan nasional akan terwujud.

Amniar Siahaan senang atas perhatian bapak koramil. “Mau membantu rawat padi kami , mudah mudahan akan terus berkelanjutan hidup TNI,” ujarnya.

No Response

Leave a reply "Dukung Swasembada Pangan, Babinsa 09/TB Lakukan Pendampingan Pada Petani"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.